Terapkan Prokes, Kopda Heri Kiswanto Sisir 3 Lokasi

Terapkan Prokes, Kopda Heri Kiswanto Sisir 3 Lokasi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto menyisir tiga lokasi yang dinilai rawan terhadap penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Ke tiga lokasi tersebut adalah Pasar KM 4 Perawang, Bank BRI Perawang dan  Bengkel Motor jalan raya Minas-Perawang KM 6 Kecamatan Tualang. 

"Kita pastikan ditiga lokasi tersebut masyarakat bisa menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan, dan jangan keluar rumah, jangan sampai tidak," kata Kopda Heri Kiswanto saat melakukan patroli dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro level 3 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis (21/10/2021).

Bagi warga Yang kedapatan tidak menggunakan masker, lanjut dia, maka langsung dihukum membuat surat pernyataan, mengutip sampah, dan didenda. Hal itu dilakukan agar masyarakat jera dan tidak mengulangi.

Dia meminta kepada pengusaha harus mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah. "Pemilik usaha di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak diminta menutup usahanya sampai jam 9 malam, jangan buka lagi. Kalau melayani pembeli silakan dibungkus saja," jelasnya. 

Apabila masyarakat mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter. Kegiatan patroli dan sosialisasi Prokes berjalan tertib, lancar dan aman. "Masyarakat berjanji akan mengikuti arahan yang kita sampaikan," pungkasnya. (Van)