Terima SK Pengurus, Tengku Jerri Siap Besarkan PKB di Pelalawan

Rabu, 13 Oktober 2021

Ketua DPC PKB Pelalawan T Azriwardi ST menandatangani berita acara penyerahan SK pengurusan DPC Pelalawan

PEKANBARU (Nadariau) - Bertempat di kantor Dewan Pengurus Wilayah Partai Kesatuan Bangsa (DPW PKB) Riau di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Ketua DPP PKB Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si didampingi Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Pelalawan masa Bhakti 2021 -2026 bersama 10 pengurus DPC PKB lainnya di Provinsi Riau, Rabu (13/10/2021).

SK kepengurusan DPC PKB Pelalawan diterima langsung oleh Ketua Tengki Azriwardi ST didampingi Sekretaris dan Bendahara.

Dalam arahannya, Ketua DPP PKB Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si meminta pengurus DPC PKB mulai melakukan langkah langkah konsolidasi politik menuju pertarungan politik 2024 yang akan dihelatnya Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan presiden dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak.

Di tahun itu, dinamika politik akan berjalan dengan sangat cepat, mengingat banyak kepentingan yang akan diutamakan secara bersamaan,menaikkan perolehan suara untuk wakil partai di dewan, baik DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR Pusat.

"Akan banyak perhatian yang akan difokuskan menghadapai tahun politik 2024, calon kepala daerah dan calon presiden yang kita usung tentu harus juga kita menangkan, belum lagi fokus kita untuk menaikkan jumlah kursi di parlemen," kata Hanif

"Untuk itu, pengurus DPC mulai melakukan invetarisir berbagai strategi, peluang dan kendala yang bakal di hadapi, agar siap kita menghadapi tahun politik 2024 nanti," imbuhnya

Menteri Tenaga Kerja periode pertama Presiden Jokowi itu  meminta kepada para ketua DPC untuk segera melakukan pengkaderan kepada kaum milenial, karena 70 persen dari suara pemilih di tahun politik nanti adalah mereka yang berada di usia di bawah 50 tahun.

"Segera lakukan pengkaderan yang baik pada kaum milenial, aktifkan peran struktur kepartaian di tingkat ranting, agar PKB memiliki basis massa yang jelas dan loyal"bebernya

Hanif yakin dan percaya,  PKB akan berkembang di Provinsi Riau, di bebrerapa Kabupaten  perolehan suara PKB terus meningkat.

"Perolehan suara PKB di daerah terus meningkat, insya Allah di 2024 akan naik," katanya.

Terpisah, Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid  yang meminta segenap kepengurusan DPC PKB  untuk melakukan penguatan internal partai, sehingga visi dan misi partai terwujud.

"PKB Pelalawan sudah berada di jalur yang tepat, ada kemajuan yang telah di capai, dari satu kursi di dewan periode 2014-2019, sekarang sudah tiga kursi," katanya

Setelah sukses menambah dua kursi di pileg 2019, ada target yang lebih besar lagi yang harus di kejar pada pemilu 2024.

"Trend nya naik, kita harap juga naik signifikan di 2024," imbuhnya

Diingatkan Wahid, tingkat kepuasan masyarakat dengan kinerja PKB di Kabupaten Pelalawan dengan melihat perolehan kursi partainya  ini, tidak naik dengan sendirinya, melainkan dibangun dengan kerjakeras seluruh pengurus.

"Harapan kita, pengurus di DPC dapat melakukan proses pengkaderan dengan matang, sehingga mesin-mesin partai benar benar berjalan dan siap menyambut helat besar tahun 2024,"tandasnya

Menanggapi ekspektasi besar  DPP dan DPW PKB, Ketua DPC PKB Pelalawan Tengku Azriwardi ST mengaku termotivasi untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi partainya Nahdlatul Ulama (NU) tempat nya bernaung kini,
tugas untuk menaikkan dukungan masyarakat ke pada partai berlambang bumi Indonesia dengan sembilan bintang itu menjadi akan dijawab oleh semua pengurus DPC dalam helat pesta demokrasi nanti.

"Insya Allah DPC PKB Pelalawan siap menerima amanah untuk membesarkan partai, memenangkan dukungan masyarakat adalah harapan semua kader, baik itu pusat maupun kami di daerah, tidak terkecuali kami pengurus DPC PKB Pelalawan,"kata Tengki Jerri.

Tengku Jerri optimis suara dukungan untuk PKB akan naik di pileg nanti, mengingat pengalaman membuktikan bagaiman PKB berproses sampai di terima masyarakat Kabupaten Pelalawan.

"Anggota dewan dari PKB naik dari periode sebelumnya, kita juga ikut serta dalam memenangkan Bupati dan Wabup yang menjabat saat ini, artinya kita di terima di Pelalawan,"pungkasnya (Apon)