Kopda Heri Kiswanto Minta Masyarakat Menjaga Kampung Tuti Dari Karhutla

Senin, 21 Juni 2021 - 12:48:12 wib
Kopda Heri Kiswanto Minta Masyarakat Menjaga Kampung Tuti Dari Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tualang Timur (Tuti) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Kopda Heri Kiswanto bersama masyarakat melakukan penyisiran dilahan maupun hutan yang dinilai rawan terhadap terjadinya kebakaran. "Kita tidak menemukan titik api di Tuti, artinya Kampung Tuti nihil dari titik api," kata Kopda Heri Kiswanto kepada Riau Bernas, Senin (21/6/2021).

Ia juga melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan ke masyarakat Tuti Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Dalam sosialisasi itu, masyarakat Tuti setuju dan menerima untuk tidak bakar hutan dan lahan. "Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, masyarakat bersedia untuk dihukum sesuai aturan yang berlaku yaitu penjara 10 tahun," jelas dia.

Kopda Heri Kiswanto juga mengajak masyarakat menjaga Kampung Tualang Timur dari kebakaran hutan dan lahan. "Kita minta masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. Jangan membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan," tandasnya. (Van) 

BERITA LAINNYA