Lakukan Patroli Karhutla, Sertu TH Hutagalung Sampaikan Ini

Jumat, 19 Maret 2021 - 13:05:22 wib
Lakukan Patroli Karhutla, Sertu TH Hutagalung Sampaikan Ini

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan di lahan masyarakat Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam patroli dan sosialisasi, Sertu TH Hutagalung juga menyisir hutan dan lahan masyarakat yang disinyalir rawan kebakaran hutan dan lahan. 

Pengecekan yang di lakukan oleh Babinsa, perwakilan masyarakat peduli api sebanyak 3 orang  itu sebagai langkah antisipasi Karhutla di Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. "Kita ingatkan kepada masyarakat terutama yang memiliki kebun sawit dan lahan lainnya, jangan membersihkan secara membakar, karena berdampak pada kesehatan dan merusak ekosistem hutan," jelas Sertu TH Hutagalung kepada Riau Bernas, Jum'at (19/3/2021).

Sertu TH Hutagalung melaksanakan pengecekan parit dan embung Penampungan air. "Pengecekan itu dilakukan sebagai antisipasi dan cepat tanggap apabila terjadi Karhutla, sehingga secepatnya di padamkan," jelas dia menceritakan kepada awak media. 

Sertu TH Hutagalung mengimbauan kepada masyarakat agar mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membakar sampah kebun seperti, tumpukan pelepah, tangkos maupun rumput kering. "Mari dipahami bersama, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan siap-siap di pidana," pungkasnya. (Van) 

BERITA LAINNYA