Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Siswoyo Ingatkan Masyarakat Untuk Tingkatkan Keimanan Beragama Dalam Keluarga

Selasa, 09 Februari 2021 - 14:07:51 wib
Siswoyo Ingatkan Masyarakat Untuk Tingkatkan Keimanan Beragama Dalam Keluarga

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak di  Kampung Bencah Umbai Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak, Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH melakukan sosialisasi tentang penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di aula Kantor Kampung Bencah Umbai Kecamatan Sungai Mandau, Selasa (9/2/2021).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Penghulu Kampung Bencah Umbai Supriadi, ST, Ketua Bapekam Kampung Bencah Umbai Adi Saimun, SH, Bhabinkamtibmas Kampung Bencah Umbai Brigadir Toto Afrian. 

Terkait sosialiasi penanganan terhadap anak itu, Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH berharap kepada masyarakat agar bisa meningkatkan keimanan beragama dalam keluarga, agar terhindar dari kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Paling terpenting dapat mengendalikan diri dalam menghadapi masalah didalam ruang lingkup rumah tangga atau keluarga, keluarga memiliki peran dan tugas dalam pengasuhan dan perlindungan anak," sebut Siswoyo kepada 20 orang peserta yang hadir.

Selain itu, Lanjut Kapolsek, menumbuhkan kesadaran dan kepedulian keluarga untuk melindungi anak dari segala diskriminasi kekerasan.

"Awalnya dari keluarga, bentengi anak dengan iman dan takwa, jangan tonjolkan kekerasan dalam mendidik anak, ajarkan dan beri pengertian kepada anak ketika dia nakal, sehingga ia mau menurut kata orang tua," kata Kapolsek. 

Kepada orang tua, maupun masyarakat yang hadir, jangan melakukan kekerasan kepada anak, apalagi memukulnya secara brutal. "Didik dia dengan benar, apabila terbukti melakukan pemukulan secara brutal siap-siap berurusan dengan pihak berwajib," ingat Kapolsek. (Van) 

BERITA LAINNYA