Cegah Covid-19, Serda Uuk Sudarijanto Aktif Periksa Pengendara Yang Keluar masuk Siak

Sabtu, 13 Juni 2020 - 12:49:14 wib
Cegah Covid-19, Serda Uuk Sudarijanto Aktif Periksa Pengendara Yang Keluar masuk Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona masuk ke Siak, Personil Koramil 10/Perawang, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Uuk Sudarijanto bersama tim gugus tugas kecamatan selalu aktif melakukan pemeriksaan pengendara yang keluar masuk ke Kota istana di Pos pantau Kampung Tengah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (13/6/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Serda Uuk Sudarijanto mengatakan, Pemeriksaan kendaraan dan pengendara dilakukan agar mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 
Pemeriksaan kendaraan mulai dari kelengkapan surat-surat serta pemeriksaan pengendara dengan melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan termometer sampai pendataan Trafiking pengendara.

"Kita melaksanakan pendataan kepada masyarakat yang menuju pekanbaru - Siak serta pengecekan suhu tubuh," ujar Uuk Sudarijanto menjawab pertanyaan awak media usai pemeriksaan suhu tubuh pengendara.

Setelah pemeriksaan, pengendara diminta mengunakan masker serta mengimbau masyarakat untuk tidak  berpergian keluar daerah dulu,  lebih bagus beraktivitas dirumah aja.

"Kita minta masyarakat untuk patuh dan disiplin menjalani protokoler kesehatan. Selama pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid 19 di Pos Pantau Kampung Tengah Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, mudah mudahan masyarakat sudah terbiasa mengikuti protokol kesehatan, sehingga memutuskan mata rantai Covid-19 bisa terjadi di Siak dan berharap musibah yang terjadi ini cepat berlalu," harapnya. 

Pada kesempatan itu juga, Serda Uuk Sudarijanto juga memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dengan harapan kedepan warga tersebut memakai masker saat beraktivitas diluar rumah. (Van)


 

BERITA LAINNYA