Sudah Berdiri Kokoh, Tower Smartfren di PSB Tidak Memiliki IMB

Ahad, 08 Maret 2020 - 11:14:15 wib
Sudah Berdiri Kokoh, Tower Smartfren di PSB Tidak Memiliki IMB

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati Tower Smartfren di Kampung Pinang Sebatang Barat sudah berdiri kokoh, ternyata sampai saat ini belum memiliki Izin mendirikan bangunan (IMB) atau izin mendirikan menara, padahal tower Smartfren yang dikerjakan oleh PT. Inti Bangun Sejahtera (IBS) itu sudah hampir selesai dikerjakan.

Pantauan awak media, dilokasi terlihat dua orang pekerja sedang bekerja memasang plat diatas menara yang tingginya hampir 100 meter itu. Dilapangan tidak terlihat plang identitas pembangunan itu, padahal itu harus dipasang apabila Izin IMB keluar.

Pengakuan dari pekerja yang bernama Bembeng mengatakan, bahwa ia berasal dari Medan untuk bekerja sebagai memasang plat dan mengencangkan baut, habis itu kami mengecat bagian bawah tower ini. Perihal siapa yang bertanggung jawab terhadap izin mendirikan bangunan, dirinya mengaku tidak mengetahui.

"Saya sebagai pekerja bang, kalau untuk urusan itu saya gak tahu, saya baru seminggu bekerja disini," ungkap Bembeng kepada Riau Bernas dilokasi tower tersebut.

Menanggapi persoalan izin mendirikan menara oleh PT. Inti Bangun Sejahtera sebagai perusahaan penanggung jawab terhadap Tower Smartfren itu, Kabid Tarcip PU Tarukim Kabupaten Siak, Ferdiansyah mengaku belum ada izin masuk mendirikan bangun ke pihaknya.

"Sepertinya belum ada. Nanti Senin, saya minta anggota untuk menegur, tapi saat ini, kami kesulitan karena mereka yang punya tak ada di lokasi," jelasnya. (Van)

BERITA LAINNYA