Lewat Karya Bakti TNI

Koramil Bangko Tanam Pohon Mangrove di Pantai Sinaboi

Sabtu, 07 April 2018 - 23:51:31 wib
Koramil Bangko Tanam Pohon Mangrove di Pantai Sinaboi
Penanaman pohon mangrove dalam rangka karya bakti TNI terhadap kepedulian lingkungan.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Peduli terhadap abrasi pantai hutan mangrove, Koramil 01 Bangko yang dipimpin Danramil 01 Bangko Mayor Inf Edi Yanto, melakukan penanaman pohon mangrove dilokasi pesisir pantai desa sinaboi kecamatan sinaboi Rokan Hilir.

Kegiatan penenaman pohon mangrove oleh Koramil Bangko ini, dalam rangka Karya Bakti TNI yang  bertemakan Restorasi dan Rehabilitasi Pantai dengan penanaman 1000 Pohon mangrove. Hal itu merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan pantai hutan mangrove.

"Setelah dilakukan penanaman ini, agar dapat tetap bersama menjaga keutuhan dan kelestarian hutan mangrove, baik seluruh komponen masyarakat mapun aparat kepenghuluan", tegas Danramil Bangko Mayor Inf Edi Yanto, Sabtu (7/4/2018) di Kecamatan Sinaboi.

Karya Bhakti TNI ini, juga merupakan atas kerjasama BEM Mahasiswa Riau, camat dan Datuk Penghulu beserta masyarakat setempat peduli menanam kembali pohon mangrove.

"Penanaman pohon mangrove guna menangkal pantai agar tidak terjadinya obrasi, oleh karena sekarang pohon mangrove terlihat semakin menipisnya disepanjang pantai sinaboi, akibat dari ulah tangan orang yang tidak bertanggung jawab, yang melakukan pembabatan dan penebangan secara berantai", pungkas  Mayor Inf Edi Yanto

Turut Hadir pada kegiatan Restorasi dan Rehabilitasi penanaman kembali pohon mangrove tersebut, Camat Sinaboi Tengku Hasyim, Penghulu Sinaboi Masri bersama dengan Mahasiswa BEM dan masyarakat setempat. (Syofyan)

 

BERITA LAINNYA