Rapat Paripurna DPRD Rohil LKPJ 2023, Maston Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

Selasa, 30 April 2024 - 18:15:23 wib
Rapat Paripurna DPRD Rohil LKPJ 2023, Maston Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

Rohil( RBC)Tim Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rokan Hilir melakukan Rapat kerja (Raker) bersama Tim penyusun LKPJ Bupati tahun 2023. Rapat Kerja ini membahas Laporan Kinerja Pertanggungjawaban atau LKPJ Bupati tahun 2023.

Rapat itu di pimpin  Ketua DPRD Rohil Masto di ruang  paripurna DPRD Rohil Senin (29/04/24) Kantor DPRD Rohil  Kenaren

Maston menjelaskan  Pansus DPRD bersama OPD melaksanakan Rapat sekaligus ekpos LKPJ Bupati tahun 2023,  

" Ini dasar pelaksanaan visi daerah menuju Rohil yang maju religius berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal,  memajukan sektor yang berbasis ekonomi kerakyatan yang isinya potensi dan kearifan lokal," Kata Ketua DPRD Rohil Maston usai memimpin rapat tersebut.

Dalam ekspos yang disampaikan oleh tim penyusun LKPJ menerangkan terdapat kenaikan angka kemiskinan di Rokan hilir hingga 7 persen. Hal itu berdasarkan penelusuran dari Badan Pusat Statistik atau BPS Rokan Hilir.

" Tadi data Dari BPS yang dijabarkan oleh tim penyusun itu terlihat kemiskinan nya naik sekitar 7 persen. Namun Kita belum bisa memastikan apakah kenaikan angka kemiskinan itu di picu tidak selarasnya program OPD di sektor ekonomi,"katanya.

Tim banggar DPRD Rohil bersama tim penyusun LKPJ pemerintah daerah akan kembali membuat  agenda rapat kerja. DPRD Rohil meminta agar tim penyusun LKPJ mengekpose sejauh mana  keberpihakan pemerintah disektor perekonomian Rakyat

"Seharusnya tim penyusun memahami apa isi terkandung dalam visi misi pemerintah daerah khususnya di sektor perekonomian. Minggu depan kita minta OPD itu memaparkan program mereka yang diselaraskan dengan anggaran terkait pengembangan ekonomi, ini lah yang mau kita lihat nanti," pintanya.

BERITA LAINNYA