Ikuti MTQ Tingkat Provinsi di Dumai, Bupati Zukri Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Pelalawan

Sabtu, 20 April 2024 - 12:50:42 wib
Ikuti MTQ Tingkat Provinsi di Dumai, Bupati Zukri Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H. Zukri, SE melepas Kafilah MTQ Kabupaten Pelalawan menuju Kota Dumai, dalam rangka mengikuti MTQ Tingkat Propinsi Riau Ke-42 Tahun 2024, dirumah Dinas Bupati Pelalawan, Sabtu ( 20/4/2024 )

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zukri berpesan kepada seluruh rombongan yang akan berangkat agar memasang niat, bahwa apa yang dilakukan saat ini adalah ibadah kepada Allah SWT, dengan berniat ibadah semoga Allah memudahkan dalam segala urusan.

Beliau juga mengharapkan kepada seluruh rombongan untuk senantiasa menjaga fisik dan kesehatan, tetap fokus, konsentrasi, karena ibadah akan menjadi lebih baik dan sempurna jika kita semua fokus dan konsentrasi, serta menjaga fisik dalam keadaan sehat.

Bupati Zukri mengatakan, untuk mendapatkan kecintaan Allah SWT, maka kita harus mencintai al-qur’an, dan orang-orang yang sempurna dalam ibadahnya Allah akan  jaga hidupnya didunia dan akhirat. “Berikanlah ibadah yang terbaik, haqqul yakin apapun yang kita lakukan dalam MTQ ini adalah ibadah kecintaan kita kepada al-qur’an, sehingga Allah SWT menjadikan kita sebagai orang -orang yang mencintai al-qur’an," ucap Bupati.

Kepada seluruh peserta baik putra maupun putri, Zukri meminta untuk selalu menjaga kekompakan, saling kenal dan bersilaturahmi, karena rasa peduli dan support akan semakin tinggi jika kita saling kenal, walaupun peduli itu tidak harus mengenal orang terlebih dahulu.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim selaku Ketua Harian LPTQ menyampaikan, bahwa kafilah MTQ Kabupaten Pelalawan berjumlah 67 orang, terdiri dari 35 Perempuan, 32 laki-laki, yang akan mengikuti 9 cabang yang diperlombakan, diantaranya, Tiilawah, Tahfidz, Tafsir, Syarhil, Fahnmil, Khaligrafi, KTIQ, Hadits, Berzanji.

"Kafilah didampingi 9 pelatih, official dan pendamping sebanyak 30 orang. Selama mengikuti kegiatan MTQ di Kota Dumai, kafilah diinapkan di Hotel Kumala dan Hotel Aira," beber Karim. (Sam)

BERITA LAINNYA