Keluarga Besar PWI Pelalawan Bukber Bersama Forkompinda dan Mitra Kerja

Rabu, 03 April 2024 - 23:05:17 wib
Keluarga Besar PWI Pelalawan Bukber Bersama Forkompinda dan Mitra Kerja

PELALAWAN - Keluarga besar PWI Pelalawan menggelar buka puasa bersama Forkompinda Pelalawan di rumah makan Mak Itam, Rabu (3/3/2024). Kegiatan yang dibalut silaturahmi antar anggota PWI Pelalawan ini juga dihadiri oleh para mantan Ketua PWI Pelalawan; diantaranya Ishar D, Asnol Mubarack, Jon Corry dan Zoelhamsyah. Dua nama terakhir selain mantan Ketua PWI Pelalawan, juga kini sebagai pengurus PWI Riau.

Sementara Forkompinda Pelalawan dihadiri Bupati Pelalawan diwakili Asisten 1 Setda Pelalawan, H. Zulkifli, S. Ag, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, S.iK, Wakil Ketua DPRD Pelalawan H. Syahrizal, SE, Kadiskominfo Pelalawan Faisal, S.STP, mitra PWI Pelalawan dari PT. RAPP, Head Communication Erick, Budi Firmansyah dan Yusni Fatimah. Juga hadir Humas EMP Bentu Ltd, Hansardi dan Novi, serta anggota PWI Pelalawan beserta keluarga.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Pelalawan, Samsul Bahri mengatakan bahwa agenda silaturahmi PWI Pelalawan ini dengan Forkompinda sebenarnya sudah dirancang sejak lama. Namun pasca pelantikan kepengurusan PWI Pelalawan pada awal Februari lalu, agenda kesibukan begitu padat karena harus dihadapi dengan Pemilu di pertengahan Februari. Kemudian situasi dan kondisi banjir yang terjadi saat itu membuat agenda silaturahmi jadi agak susah menemukan waktu yang tepat. Kemudian ditambah lagi, memasuki bulan puasa Ramadhan.

"Jadi baru di kesempatan inilah, dalam balutan silaturahmi buka puasa bersama ini, agenda silaturahmi baru bisa terlaksana. Rencana, pasca lebaran nanti kami dari pengurus akan bersilaturahmi dengan Forkompinda sekaligus memperkenalkan jajaran kepengurusan PWI Pelalawan yang baru," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Samsul Bahri juga menyinggung soal agenda PWI Pelalawan sempena memperingati HPN dan HUT PWI Pelalawan ke 78, akan menggelar seminar bedah pers. Dimana dalam seminar nanti, pihaknya akan berencana mengundang praktisi pers sebagai panelis dan mengundang humas-humas perusahaan sebagai mitra PWI dan perwakilan para OPD.

'Kami berharap dengan seminar bedah pers nanti, para peserta akan semakin paham dengan dunia jurnalis dan seluk beluk hukumnya," katanya.

Lanjutnya, selain Seminar Bedah Pers, pihaknya juga akan menggelar Jalan Santai bersama Forkompinda, OPD, mitra PWI Pelalawan dan masyarakat umum.

Asisten 1 Setda Pelalawan, Drs. H. Zulkifli, menyampaikan apresiasinya atas digelarnya buka puas bersama Keluarga Besar PWI Pelalawan. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Pelalawan karena disaat yang bersama ada agenda pelantikan Kades sekaligus melanjutkan safari Ramadhan.

"Tapi tadi saya tertarik dengan program PWI Pelalawan berupa seminar bedah pers. Kita berharap dengan adanya seminar nanti, kita makin paham dengan dunia jurnalistik beserta hukum-hukumnya yang mengatur," ujarnya.

Hal yang kurang lebih sama disampaikan Waka DPRD Pelalawan, H. Syafrizal, SE. Dirinya menyambut baik silaturahmi yang akan ditaja PWI Pelalawan sekaligus memperkenalkan kepengurusan PWI Pelalawan yang baru.

"Kalau bisa jadwalkan hari Senin dan Selasa ya," sebutnya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH, S.iK menyatakan apresiasinya atas buka puasa bersama Keluarga Besar PWI Pelalawan. Menurutnya, ini momentum yang bagus di bulan yang baik untuk bisa saling bersilaturahmi satu sama lain.

"Saya berharap, silaturahmi ini akan terus berjalan dan langgeng sampai nanti," tukasnya. (ndy)

 

 

BERITA LAINNYA