109 Atlet Dan 24 Pelatih Berprestasi Terima Bonus Dari KONI Siak

Rabu, 03 April 2024 - 22:58:57 wib
109 Atlet Dan 24 Pelatih Berprestasi Terima Bonus Dari KONI Siak

SIAK -  Bupati Siak Drs Alfedri Msi menyerahkan bonus tahunan kepada 109 atlet dan 24 orang pelatih berprestasi pada ajang Pra Pon, Kejurnas dan Porwil tahun 2023 lalu.

Penyerahan simbolis bonus tersebut dilakukan pada acara buka puasa bersama keluarga KONI Kabupaten Siak Tahun 2024 di Belairung Datuk Empat Suku Komplek Abdi Praja Siak Sri Indrapura, Rabu (3/4/2024).

Bupati Siak Drs Alfedri Msi mengatakan, semua prestasi ini tidak lepas  dari kerja keras, kerja serius dan sungguh sungguh melakukan pembinaan.

"Kita apresiasi KONI Siak, pengurus cabor maupun pelatih yang bekerja keras membina altet, sehingga pada acara buka bersama ini diserahkan bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi," kata Bupati Siak Drs Alfedri Msi dalam sambutannya.  

Pada ajang itu, atlet berprestasi dari Pra Pon, Kejurda dan Porwil artlet berprestasi sebanyak 18 atlet.

"Artinya, cukup banyak atlet Siak berprestasi baik di tingkat  Provinsi maupun ragional, tentu semua prestasi ini adalah berangkat dari kerja keras, serius dengan pola pola pelatihan, disiplin serta pola kebersamaan pengurus Koni dengan seluruh pimpinan cabang olahraga membina atlet dengan baik selama ini," jelas bupati.

Ketua KONI Kabupaten Siak Husni Merza, BBA MM mengatakan, pemberian bonus atlit prestasi terakhir dilaksanakan pada tahun 2023. Hari ini, kembali memberikan bonus tahunan kepada atlet yang berprestasi sesui rapat awal tahun.

"Ini merupakan suntikan motivasi atas usaha kerja keras atlet dan pelatih dalam mempertahankan prestasi guna mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Siak," ujar Husni.

Husni menjelaskan, atlet maupun pelatih yang diberikan bonus sesui dengan hasil rapat pengurus Koni Kabupaten Siak adalah, atlet maupun pelatih yang mengikuti kejuaraan Pra Pon,  Kejurnas Porwil dan KejurProv. Kejurnas maupun Kejurprov ini sifatnya resmi, bukan Open Turnamen, jadi perlu diperjelas juga, kalau Kejurprov yang open turnamen tidak masuk kategori diberikan bonus.

Berdasarkan cabor yang diverifikasi oleh pengurus Koni,  ada 15 Cabor yang dapat mengukir prestasi.

"Atlit berpestasi sebanyak 109 orang dan pelatih sebanyak 24 orang. Bonus diberikan bervariasi sesui dengan perolehan medali tertinggi dengan total anggaran 300 juta rupiah. Dengan prestasi tersebut diharapkan para atlet dan pelatih Kabupaten Siak terus lebih berkembang menuju lebih tinggi lagi," pungkasnya. (van) 

BERITA LAINNYA