Hadir Buka Puasa Bersama Lembaga Adat Melayu, Ini Yang Disampaikan Bupati Zukri

Selasa, 02 April 2024 - 22:12:59 wib
Hadir Buka Puasa Bersama Lembaga Adat  Melayu, Ini Yang Disampaikan Bupati Zukri

 

PELALAWAN - Bupati Pelalawan H. Zukri, SE berbuka puasa bersama dengan Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Pelalawan, Tokoh Masyarakat beserta anak yatim di Balai Lembaga Adat Melayu Datuk Bandar Setia Diraja Pangkalan Kerinci, Selasa ( 2/3/2024 ).

Dalam sambutannya, Bupati Zukri mengapresiasi acara buka bersama yang ditaja oleh Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Pelalawan, yang mengangkat tema "Raih Kemenanga di Bulan Suci Dengan Pererat Silaturahmi".

Menurutnya, diselenggarakannya acara buka bersama ini bukan hanya sekedar berkumpul semata, bukan hanya saling melepas rindu antara sesama, namun hal yang saling pennting dari kegiatan buka bersama adalah momen saling berbagi rejeki.

"Insha Allah ada hikmah di balik kegiatan buka bersama ini, dan mudah-mudahan dilimpahkan rejeki kepada kita semua," katanya.

Dia mengatakan, bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia, dimana di bulan Ramadhan al-qur'an juga diturunkan. Jadi hendaknya ke depan acara buka bersama dan safari ramadhan akan di isi dengan acara khataman al-qur'an.

"Di kota Pangkalan Kerinci ini , sudah ada delapan (8) Mesjid  yang sudah ada guru tilawah, hal ini tentu dapat meningkatkan kegiatan magrib mengaji menajdi lebih baik lagi. Karena mengaji di waktu magrib itu merupakan tradisi orang tua-tua kita dulu, sehingga al-qur'an memang benar-benar djadikan pakaian hidup kita, dan sekaligus mensyiarkan agama islam," ujarnya.

Lanjutnya, dia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan, terutama kepada para tokoh yang hadir diacara buka bersama Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Pelalawan, jika  selama beliau menjabat sebagai Bupati Pelalawan terdapat salah dan khilaf , dalam memimpin dan memberikan pelayananan yang kurang memuaskan kepada masyarakat.

"Sebagai manusia biasa tentu saya tidak terlepas dari salah dan khilaf selama memimpin Kabupaten Pelalawan ini, dan di Bulan yang penuh berkah ini saya menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin," tukasnya. (sam)

BERITA LAINNYA