Pemerintah Rohil Hadir Kondisi Banjir Di Kubu dan Kuba

Sabtu, 13 Januari 2024 - 23:09:27 wib
Pemerintah Rohil Hadir Kondisi Banjir Di Kubu dan Kuba

Rohil (RBC) Kondisi Semua unsur baik TNI, Polri, aparat kecamatan hingga Kepenghuluan saling bersinergi dalam menanggulangi bencana banjir

Penegasan itu disampaikan Bupati Rohi Afrizal Sintong saat kunjungan memantau kondisi Banjir ,Sabtu (13/1/24) di Kubu dan Kuba

Selain itu Bupati  juga meminta jika terjadi banjir untuk segara melakukan pendataan terhadap seluruh warga  AS terdampak banjir.

"Banjir ini adalah musiman dan biasanya ada korban meninggal. Kami mengajak seluruh warga senantiasa waspada karena kita sudah dalam status darurat banjir," pesannya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat  senantiasa berhati-hati dan waspada. Sebab, banjir yang melanda Kabupaten Rohil telah ada korban jiwa.

Dikatakan Bupati kondisi banjir Pemerintah daerah bersama Forkopimda  mengunjungi wilayah- yang terdampak banjir dan juga menyerahkan bantuan sembako.

Bupati menyebutkan kondisi Banjir musiman dan ditambah air kiriman dari Kabupaten Rohul. Bahkan  perkiraan BMKG, banjir akan terjadi bulan februari mendatang.

"Terupdate 11 Kecamatan di Rohil terkena banjir dan  terparah wilayah pesisir. Untuk Kecamatan Kubu dan Kuba masih tergolong belum begitu parah," sebutnya

Sementara Camat Kubu Syafrizal d menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan pemerintah  dan membawa bantuan

Ia menyebutkan, beberapa wilayah Kecamatan Kubu telah dilanda banjir. Bahkan bencana banjir  banyak juga warga yang terkena penyakit seperti gatal-gatal, diare dan batuk.

"Kami bersama Upika juga telah melakukan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan dan penanggulangan musibah banjir yang terjadi, " kata Camat ini 

Dikesempatan Kunjungan tersebut pemerintah penyerahan Sembako kepada masyarakat tampak dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP, Danyon Brimob , Asisten, para Kepala OPD, Ketua Persit KCK Cab LXXVI Kodim 0321 Rohil, Camat, datuk penghulu dan berbagai unsur lainnya (*)

Syofyan Rambah 

 

 

BERITA LAINNYA