Atlet Wushu Rohil Mengikuti Selekda Porwil Riau ,Bupati Harapkan Raih Prestasi

Kamis, 20 Juli 2023 - 13:01:49 wib
Atlet Wushu Rohil Mengikuti Selekda Porwil Riau ,Bupati Harapkan Raih Prestasi
Bupati lepaskan Atlet Wusnu Ke Porwil Pekan Baru

Rohil (Riau Bernas Com)
Pelepasan keberangkatan 0fficial dan atlet wushu Rohil akan bertanding di Pekanbaru mengikuti seleksi daerah ,di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Provinsi Riau,

Secara Resmi ,Bupati Afrizal Sintong melepaskan Tim Official dan Atlet Wusnu Kamis (20/7/23) di mess Pemda Rohil.

Diketahui bahwa Pertandingan Selekda Porwil Riau dijadwalkan mulai Jumat besok sampai hari Minggu pekan ini di Pekanbaru.

Bupati Rohil mengharapkan, atlet wushu dikirim ini dapat meraih prestasi agar bisa mengharumkan nama daerah Rokan Hilir.

"Secara resmi, dengan ini saya lepas keberangkatan kontingen Wushu Rohil. Semoga atlet kita diberikan kemenangan dalam pertandingan nanti," ungkap Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan serta pola makan dan tidur yang sehat agar saat bertanding punya stamina kuat. Sehingga saat bertanding bisa meraih kemenangan.

Selain itu, Bupati mengingatkan kepada Official memperhatikan dan menjaga atlet akan bertanding. Jika ada sipatnya urgent  segera untuk berkoordinasi KONI Rohil.

Menurutnya Atlet wushu adalah atlet kebangsaan Rohil karena dalam beberapa pertandingan terakhir banyak meraih medali.

"Saya berharap saat bertanding tetap menjaga sportifitas dan menjaga nama baik daerah," papar Afrizal Sintong.

Sementara itu, Ketua KONI Rohil Syamsuri menjelaskan, adapun Atlet Wushu dikirim sebelumnya pada Kejurda 2023 pernah meraih 3 Medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Selain itu juga pernah mendapatkan 1 perunggu pada Kejurnas di Surabaya.

"Kita berharap dukungan semua pihak, agar atlet kita semakin menunjukkan prestasi .Dan kita harapkan dari Selekda Porwil ini awushu Rohil bisa bertanding di PON mendatang di Sumut," pungkasnya. (*) infotorial 

Syofyan Rambah 

BERITA LAINNYA