Duduk "Beselo Besamo" Orang Tua Kampung Pinang Sebatang

Arizal: Kami Butuh Nasehat, Agar Tidak Salah Jalan

Rabu, 09 Februari 2022 - 21:15:54 wib
Arizal: Kami Butuh Nasehat, Agar Tidak Salah Jalan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Seusai mensukseskan pembentukan organisasi Pemuda yaitu Karang Taruna Kampung Pinang Sebatang, Penghulu Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Arizal bersama Perangkat Kampung kembali melakukan kegiatan meminta Petuah atau nasehat kepada orang tua Kampung Pinang Sebatang di gedung Murni Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Duduk Beselo Besamo mengangkat tema "Temu Ramah Penghulu Kampung Pinang Sebatang Serta Menyerap Petuah Orang orang Tua Kampung. "Tanah Bertuah negri beradat, Dengar petuah negri barokah.

Penghulu Kampung Pinang Sebatang dalam sambutan terlihat menangis usai berdoa yang dilaksanakan oleh Achmad Tauhid. Ia menangis karena mengenang sosok yang melahirkan beliau sampai jadi pemimpin 6 tahun kedepan 

"Inilah yang kami butuhkan, diusia yang muda kami butuh nasehat dan tunjuk ajar agar kami tidak salah jalan, agar kami tidak salah mengambil keputusan. Saya akan buat ada kedekatan pimpinan dengan masyarakat," kata Penghulu yang berusia 27 tahun itu.

disamping itu, lanjut dia, penghulu yang baru menjabat hampir 2 bulan itu, juga merindukan sosok ibu yang selalu menesehati dirinya. 

"Babak dan ibu sebagai orang tua kami. Kita ingin seperti ini melakukan pendekatan antara orang tua kami dan masyarakat. Kita duduk disini bukan raja, tapi pelayan masyarakat. Saya akan berikan yang terbaik buat masyarakat bukan mempersulit," sebut dia.

Perihal duduk Beselo Besamo ini, Dirinya tidak  tidak sabar menunggu, antusias orang tua kami untuk hadir sangat luar biasa.
"Jangan bosan bosan menesehati  kami, kami takut salah jalan, kalau kerap diawasi, insyaallah jalan ditempuh untuk menjalankan roda pemerintahan semakin lurus. Doakan kami tetap istiqamah menjalankan roda pemerintahan. Masa kepemimpinan saya bisa lebih baik dari sebelumnya, saya akan buat yang terbaik untuk Pinang Sebatang," imbuhnya.

Ketua Bapekam Kampung Pinang Sebatang, Suryadi membutuhkan bimbingan dan tunjuk ajar. "Jangan tinggalkan kami, betul-betul kawal proses roda pemerintahan, sehingga tetap berjalan sesuai yang diinginkan," jelas Suryadi

Ketika ingin merangkul, lanjut dia, rangkul semua masyarakat, jangan ada lagi satu, dua, tiga dan empat. 

"Mari sama kita merangkai tangan untuk membangun Kampung Pinang Sebatang menjadi gemilang terbilang dan diakui oleh seluruh masyarakat Pinang Sebatang dan Kampung lain," tutupnya.

Tokoh Agama Kampung Pinang Sebatang  Hj Humala Sakti Hasibuan meminta kegiatan Duduk Baselo Besamo terus dilakukan, kalau dapat ganti gantian tempat penyelenggaraannya

"Jelasnya, jangan memberatkan tuan rumah, Ini upaya kita mencairkan yang beku, ini tugas berat. Penghulu kita muda, yang tua yang siap membantu. Belajar dengan yang tua atau yang pernah memimpin Kampung Pinang Sebatang ini," jelas dia

Perihal yang lewat, itu jadi sejarah buat masyarakat Pinang Sebatang. Yang bagus dipakai, jangan mengungkit hal hal lalu, sama sama kita memandang kedepan.

"Dulu Pinang Sebatang sangat diperhitungkan, dengan pemerintah dan adat istiadat. Mari kembali lagi seperti dulu. Saya yakin kepemimpinan Ananda Arizal semua bisa terkaper. Siap menampung usulan dan siap menampung kritik," jelasnya

Humala Sakti Hasibuan menyarankan kepada Penghulu Arizal, ketika mengambil suatu keputusan. "Sholat dan istikorah lah, meminta keridhoan Allah, mulai besok akan banyak masukan positif untuk membangun kampung. Karena muda jangan diikuti gaya muda itu. Penghulu dan Bapekam kerja sama yang bagus, jangan ada yang menyimpan, mari sama-sama membangun kampung ini," tutupnya. (Van)

BERITA LAINNYA