Sisir Hutan Dan lahan Masyarakat, Koptu Gunawan Tidak Menemukan Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Sri Gemilang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Gunawan menyisir hutan dan lahan milik masyarakat dan perusahaan di Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Saat penyisiran berlangsung bersama Masyarakat Peduli Api, Koptu Gunawan tidak menemukan titik api. "Kami tidak menemukan titik api, saat ini Kampung Sri Gemilang nihil dari titik api," jelas Koptu Gunawan kepada Riau Bernas, Selasa (13/4/2021).

Koptu Gunawan mengajak masyarakat Kampung Sri Gemilang untuk tidak membakar hutan dan lahan. "Kita mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi serta memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan di Kampung Sri gemilang," tambah dia. 

Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap dipidana. "Penjara 10 tahun menanti, jadi jangan bakar hutan dan lahan, dampak yang ditimbulkan cukup besar seperti tidak baik untuk kesehatan, yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan," tandasnya.

Dalam sosialisasi karhutla kali ini, masyarakat Sri Gemilang mengucapkan terimakasih kepada Koptu Gunawan, karena sudah memberikan ilmu dan masyarakat berjanji tidak membakar hutan dan lahan. (Van) 

Baca Juga