Peduli Pendidikan, Serda Laila Syahdanur Bimbing Siswa Empang Pandan Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 4 orang siswa Sekolah dasar dan Sekolah menengah pertama mengikuti bimbingan Belajar Daring atau Gerakan peduli pendidikan oleh Babinsa Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Laila Syahdanur di salah satu rumah warga Kampung Empang Pandan Kecamatan koto Gasib Kabupaten Siak.

Keempat siswa tersebut adalah, 3 dari siswa SMP dan 1 lagi siswa SD. Semua siswa di bimbing belajar dirumah sampai siswa tersebut bisa menguasai pelajaran. 

Belajar daring merupakan Gerakan peduli pendidikan Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar yang digagas oleh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis untuk siswa yang kurang mampu atau terdampak Covid-19 di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tualang dan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. 

"Kita berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai tertinggal mata pelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya untuk kuota internet, makanya kami hadir memberikan motivasi semangat siswa untuk belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini," sebut Serda Laila Syahdanur kepada Riau Bernas usai Belajar Daring berlangsung, Minggu (24/1/2021).

Ia berharap keempat siswa tersebut bisa berprestasi, meskipun belajar dirumah dan dibimbing oleh Anggota Koramil 10 Perawang. "Program gerakan peduli pendidikan dari Kodim 0303/Bengkalis Ini dinilai bisa menjawab keluhan siswa khususnya siswa kurang mampu agar tetap eksis belajar tanpa mikirin biaya sehingga tidak tertinggal Pembelajaran," harapnya. (Van) 

Baca Juga