Sertu TH Hutagalung Ajak Masyarakat Menjaga Kampung PSB Dari Karlahut

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Barat (PSB) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung mengajak masyarakat untuk menjaga Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, dari kebakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Mari sama-sama kita jaga hutan maupun lahan kita dari oknum yang sengaja membakar hutan maupun lahan kita, agar tidak terjadi pembakaran hutan maupun lahan," ungkap Sertu TH Hutagalung saat melakukan penyisiran hutan maupun lahan bersama masyarakat Kampung Pinang Sebatang Barat, Rabu (13/1/2021). 

Selain melakukan penyisiran, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak buruk bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Mari sama-sama kita menjaga Kampung Pinang Sebatang Barat dari Kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," pungkasnya. (Van) 

Baca Juga