Mantap...Tamatan SMKN 1 Tualang Berhasil Kerja Di RAPP, Begini Penjelasannya

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 4 orang siswa tamatan dari SMKN 1 Tualang, yaitu Diki Suwandi, Arjuno, Irvanul Hejra dan Hafdal, berhasil lolos ke salah satu perusahaan terbesar di Riau yaitu Riau Andalan Pulp Paper (RAPP), yang berada di  Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Berhasilnya keempat siswa tamatan SMKN 1 Tualang tersebut, tidak luput dari peran pihak sekolah dalam mendidik dan menjalin kerjasama yang baik dengan pihak perusahaan (RAPP. red).

"Empat orang tamatan dari sekolah kita sudah mulai bekerja di PT. RAPP, saat ini mereka sudah mulai trainingkan," ujar Kepala sekolah SMKN 1 Tualang Rozian Elfis MPd, kepada Riau Bernas.com di Tualang, Kamis (1/8/2019).

Dijelaskan Bunda Rozi, Sapaan akrab sehari-hari Kepsek SMKN 1 Tualang itu, ada 28 siswa yang mengikuti psikotes, 18 siswa lolos wawancara, kemudian 8 siswa lolos dan mengikuti tes kesehatan.

"4 orang dinyatakan lulus, 2 orang lagi tidak lulus kesehatan, sedangkan 2 siswa lagi tidak lolos karena tidak mengikuti tes kesehatan. Inilah satu peran pihak sekolah untuk mendampingi anak-anak supaya mandiri, memiliki ketrampilan sesuai kebutuhan dunia kerja saat ini", ujarnya.

Kedepan, Bunda Rozi akan menjalin hubungan baik serta bekerja sama kembali dengan PT. RAPP dan perusahaan lainnya, sebelum itu kita akan menyiapkan siswa kita agar bisa bersaing. (Van)

Baca Juga