Kegiatan Non Fisik TMMD ke 105 Gelar Penyuluhan Pertanian di Pekaitan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kegiatan operasi non fisik TMMD Ke-105  di Pekaitan, mengelar penyuluhan pertanian dan penyuluhan kebakaran lahan dan hutan.

Turut hadir, Staf DPP Pasi Kapten Arh Jemirianto bersama Babinsa Koramil 01/Bangko Sertu Harsono, Pihak Dinas Pertanian dan pihak BPBD dan masyarakat petani Pekaitan. Selain itu juga dihadiri oleh masyarakat Kepenghuluan Suak Air Hitam, Kepenghuluan Sungai Besar, di Kecamatan Pekaitan KabupatenHRokan hilir,. Rabu (17/7/2019)

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Didik Efendi Sip, melalui Pasi Kapten Arh Jemirianto dalam sambutan menjelaskan, bahwa kegiatan penyuluhan pertanian dan penyuluhan karhutla tentang bahayanya membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Kapten Arh Jemirianto juga mengingatkan masyarakat petani untuk memanfaatkan lahan bercocok tanam, menghasilkan tanaman gabah padi maupun tanaman lainnya yang bisa menghasilkan dan menghidupi keluarga. Kepada masyarakat Pekaitan diharapkan agar tidak mengalih fungsikan lahan untuk dijadikan lahan tanaman komoditi kelapa sawit.

"Pembukaan lahan pertanian maupun perkebunan agar tidak melakukan dengan cara pembakaran", tegas Kapten Arh Jemirianto. (Syofyan)

 

Baca Juga