Tanamkan Cinta Tanah Air, Koramil Tualang Berikan Materi Wasbang dan Baris-Berbaris

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Untuk menanamkan cinta tanah air yaitu Negara kemerdekaan republik Indonesia (NKRI) bagi generasi milinial, Koramil 10 kecamatan Tualang, memberikan materi dan sekaligus latihan baris-berbaris.

Pemberian materi dan latihan baris-berbaris itu dipusat di Koramil 10 Kecamatan Tualang, Jum'at (8/3/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kegiatan Wasbang dan Baris-berbaris berlangsung menarik, Tampak kegagahan Kopda Heri Kiswanto  lengkap dengan baju lorengnya, dengan nada semangat mendidik 20 siswa Pramuka gudep 04-040 SMP Negeri 1 Tualang.

"Kita menanamkan kepada siswa (SMPN 1 Tualang, red) untuk tetap cinta terhadap NKRI. Selain kita menanamkan melalui materi Wasbang, siswa Pramuka gudep 04-040 juga dilatih fisik, dan kekompakan melalui baris-berbaris", ujarnya.
 
Danramil 10 Kecamatan Tualang, Kapten Infanteri Bukti Sitepu, kepada Riaubernas.com mengatakan, Kegiatan cinta tanah air berlangsung selama 45 menit, dihadiri oleh ibu guru SMP negeri 1 tualang, dan sekaligus melaksanakan program kerja gugus depan 04-040. (Van)

 

Baca Juga