EMP Bentu Ltd Sosialisasikan Kegiatan Seismic ke Bupati Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - SKK Migas perwakilan Sumbagut dan Manajemen EMP Bentu Ltd, melakukan kunjungan ke Bupati Siak dalam rangka mensosialisasikan kegiatan seismic di wilayah Kabupaten Siak. Kegiatan seismic ini bertujuan untik mencari cadangan minyak dan gas bumi di Kabupaten Siak.

Kegiatan sosialisasi seismic yang dilakukan di ruangan Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak tersebut, berlangsung pada Senin (03/12/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Siak Drs. Syamsuar, yang didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Camat Kerinci Kanan, Kapolsek Kerinci Kanan, dan beberapa kepala OPD di kalangan Pemerintah kabupaten Siak. Sedangkan dari SKK Migas Sumbagut diwakili Angga wydayana didampingi Zulfan, Amru Mahalli, Wawan Behaki, dan Taufiq Syawier dari EMP Bentu.

Angga Wydayana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seismic ini adalah tahapan pertama pada pencarian cadangan migas di Kabupaten Siak, dan semoga dengan kegiatan ini bisa berhasil menambah produksi MIGAS di Indonesia nantinya.

sementara itu, wakil dari Manajemen EMP Bentu, Zulfan mengatakan, kegiatan seismic ini akan melintasi 3 kabupaten di Provinsi Riau, yakni Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Siak.

"Sedangkan di kabupaten Siak sendiri, kegiatan ini akan melintasi sepanjang sekitar 10 km di Kecamatan Kerinci Kanan. Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan didukung oleh semua pihak," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Siak Syamsuar sangat mendukung kegiatan seismic ini, dan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah tahap awal untuk menambah pendapatan keuangan Negara.

"Kami sangat mendukung program EMP ini, kami juga sangat yakin, kegiatan ini berdampak positif. Selain akan menambah keuangan negara, kegiatan ini juga membantu program pemerintah. Kegiatan survey ini sangat kita dukung karena EMP Bentu sudah sangat propesional dalam kegiatan pencarian migas ini", tutur Syamsuar.

Bahkan, pada akhir sambutannya, Bupati Siak mengarahkan kepada seluruh OPD terkait, agar bisa membantu semaksimal mungkin, sehingga kegiatan seismic ini dapat terlaksana dengan baik. (sam)

Baca Juga