Wabup: Berantas Narkoba Sampai Ke Akar-Akarnya

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Terkait dengan masalah narkoba ini bukanlah masalah kecil, akan tetapi telah menjadi isu nasional yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup bangsa kita, terutama bagi generasi muda bangsa. Untuk itu, mari kita berkerjasama memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya.

Penegasan itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs.H. Jamiludin, saat memberikan pengarahan sekaligus sosialisasi tentang bahaya narkotika, di Aula kantor Camat Bangko Pusako, Rabu (28/11/2018) di jalan H. Annas Maamun.

Ia mengatakan, Pemkab Rokan hilir berupaya membangun semaksimal mungkin, dalam rangka memberantas narkotika diwilayah Rokan Hilir. serta merenacanakan akan membuat rumah rehabilitasi tempat pecandu  narkoba dan pemakai narkoba", kata Wabup, yang sekaligus sebagai Ketua BNK ini.

Seraya meminta do'a, semoga tercapai dan terlaksana dimasa akhir jabatannya sebagai ketua BNK Rohil dan Sebagai Wakil Bupati. Dapat berbuat terbaik dalam memberantas narkoba di negeri seribu kubah khusus dibangko Pusako ini.

Sedangkan, Kasat Narkoba Polres Rokan Hilir AKP Herman Pelani, SH, dalam arahannya menyampaikan bahaya tentang narkoba. Sedang Kasi Kajari, Antonius Hari, SH.MH, menyampaikan tentang sanksi hukum terhadap penguna dan pelaku narkoba.S

Sementara, dari Dinas kesehatan dr.Hj Siti Humaimah mengatakan, bahaya tentang penyalahgunaan narkoba terhadap aspek kesehatan. Dan, Ketua MUI Rohil, Ucok Indra juga menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba ditinjau dari aspek agama.

Spetelah dilakukan pemaparan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba, di penutup acara, dibuka sesi tanya jawab dan pemberian Door prize kepada peserta.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Danramil 05 Bangko Pusako, RM Kapten Czi. A. Panjaitan, Kapolsek Bangko Pusako AKP Efi Hermanto, seluruh Muspika Bangko Pusako, seluruh Penghulu Bangko Pusako, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, perwakilan dari pelajar SMPN 1 dan SMAN 2 Bangko Pusako sebanyak 50 orang, dan tamu dan undangan sebanyak 100 orang. (Syofyan)

 

Baca Juga