Surya Arfan: Saya Minta Disnaker Membuka Balai Latihan Kerja

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Serah terima Jabatan (Sertijab) Pelaksanaan Tugas (PLT) Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hilir, H.Muslih, ST yang memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) digantikan oleh Muzzakar,S.sos sebagai Plt Kadisnaker.

Prosesi Sertijab jabatan Plt Kadis Tenaga kerja dikantor Disnaker dibatu 6 yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Rokan Hilir Drs. Surya Arfan, Rabu (24/10/2018) di Bagansiapiapi.

Sekda Rokan Hilir ,Drs.H. Surya Arfan,Msi, menyampaikan ucapkan terima kasihnya kepada Kadisnaker H.Muslih, ST, atas pengabdian selama 27 tahun sebagai ASN yang bertugas dilingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Bagi ASN yang sudah pensiun dari jabatannya, tidaklah menjadi halangan bagi siapa saja untuk mengabdikan diri, apakah itu dilingkungan masyarakat dan dilingkungan baik dengan negara tetap optimis memberikan kontribusi kepada daerah ini.

Sementara, lanjut Surya, bagi pejabat yang mengisi jabatan Plt Kadisnaker Rokan hilir, diharapkan dapat membuat terobosan yang baru, mengali potensi daerah, meningkatkan pendapatan sumber daerah, atau kembali mengali sumber daya alam yang masih ada, seperti membuka kembali Balai Latihan Kerja (BLK) untuk meningkatkan sumber Daya manusia SDM.

Sekda menerangkan, banyaknya anak masyarakat kita yang sudah tamat sekolah menengah atas (SMA), tidak melanjutkan kebangku kuliah, mungkin dengan berbagai alasan bagi mereka tidak melanjutkan, dengan adanya BLK mereka bisa menimba ilmu dan menjadi terampil dan mandiri, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri.

"Janganlah dinas tenaga kerja dianggap tempat terbuang (pindahan), dan hanya bisa menanggani persoalan tentang ketenagaan kerja saja. Tidaklah demikian, tetapi masih banyak potensi SDA Kabupaten Rokan Hilir jika kita ada kemauan bersama-sama mengalinya", tandas Surya Arfan. (Syofyan)

 

Baca Juga