Berharap Tidak Menjadi Contoh, Fariz RM Menyesal Terjerat Narkoba

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Penyanyi senior Fariz Roestam Munaf atau yang lebih dikenal dengan sebutan Fariz RM, kembali harus berurusan dengan penegak hukum, dimana pada Jum'at lalu, Fariz RM kembali ditangkap karena kepemilikan shabu.

Fariz RM mengaku menyesal, kembali menjadi pecandu narkoba. Dirinya berharap, perbuatannya tersebut tidak dicontoh.

"Jelas ini bukan contoh yang baik. Jangan ikuti apa yang saya lakukan. Saya menyesali perbuatan saya", ujar Fariz RM di Markas Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, sebagaimana dilansir oleh CNN Indonesia, Minggu (26/8/2018).

Penangkapan terhadap Fariz RM ini adalah penangkapan yang ketiga dengan kasus yang sama. Sebelumnya pada 2007 dan 2015, ia ditangkap karena kepemilikan ganja. Sementara pada Jumat lalu, ia ditangkap karena kepemilikan shabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono memastikan, bahwa Fariz sejauh ini masih pada tahap pengguna bukan pengedar. Fariz menggunakan narkoba untuk menjaga daya tahan tubuh seiring bertambahnya usia.

"Kalau untuk daya tahan tubuh, bukan berarti harus menggunakan narkotika, tetapi bisa menggunakan vitamin-vitamin yang lain, maupun dengan olah raga", ujar Argo.

Menurut Argo, seseorang jika ingin lepas dari jeratan narkoba membutuhkan dukungan banyak pihak, tidak bisa hanya rehabilitasi dan dilepaskan sendiri.

"Perlu ada kolaborasi semua pihak," ujarnya.

Terkait kemungkinan Fariz kembali dimasukkan ke dalam panti rehabilitasi, Argo menyerahkan kewenangan tersebut kepada penyidik, yang baru akan mengambil keputusan usai gelar perkara.

"Kami pakai waktu dan pakai ruang. Kasih kesempatan penyidik untuk mengumpulkan alat bukti, transaksi dan lain-lain", terangnya.

Aparat kepolisian akan terus melakukan pengembangan kasus Fariz RM, untuk menciduk lebih banyak pihak yang terlibat.

 

Baca Juga