Peringati Hari Kartini, SDN 005 Desa Makmur Gelar Barbagai Kegiatan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dirangkai dengan Hari Bumi tanggal 21 April kemarin, SDN 005 Desa Makmur Pangkalan Kerinci, menggelar berbagai kegiatan lomba bagi para siswa.

Lomba tersebut bertujuan agar para siswa bisa mengerti dan memaknai perjuangan Ibu Kartini yang telah dinobatkan menjadi Pahlawan Bangsa, serta para siswa diharapkan dapat menjaga lingkungan dalam memperingati Hari Bumi.

"Jadi dalam kegiatan ini, lomba yang kami adakan diantaranya kolase, mewarnai, fashion show pakaian adat, fashion show pakaian bekas, membuat poster, membuat karya ilmiah dan  menggambar," terang Kepala SDN 005 Desa Makmur, Pangkalan Kerinci, Sarasri S.Pd, pada media ini, Senin (23/4/2018).

Sarasri menjelaskan bahwa kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh siswa ini temanya yakni
"Dengan memperingati Hari Kartini Tingkatkan Prestasi dan Civntai Lingkungan."

"Kita menginginkan agar para siswa bisa terus menghayati perjuangan Ibu Kartini. Jangan sampai jasa dan perjuangan Ibu Kartini, hilang ditelan zaman," tandasnya.

Katanya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar sekolah ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para siswa bisa menghargai jasa-jasa para pahlawannya disamping terus menjaga lingkungannya. (Ndy)
 

Baca Juga