Sekda Rohil Warning Dokter RSUD Dr. Protomo Untuk Patuhi SOP

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda ) Rokan Hilir Drs.H Surya Arfan mengadakan pertemuan bersama Dokter Umum dan Dokter Spesialis RSUD Dr.Protomo Roakan Hilir, guna membicarakan arahan dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan medis kepada masyarakat, Selasa (3/4/2018) kemarin di lantai III Kantor Bupati Rohil.

Pada Kesempatan tersebut, Drs.Surya Arfan mengajak semua tenaga medis yang bertugas di RSUD Dr. Protomo Bagansiapiapi untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien yang datang berobat.

Ia juga meminta agar pihak RSUD Dr. Protomo bisa mematuhi SOP pelayanan yang telah disepakati bersama dengan pemerintah, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

"Saya minta pihak RSUD Dr. Protomo bisa mematuhi SOP pelayanan yang telah disepakati bersama dengan pemerintah, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan baik", terang Surya.

Ditambahkan Sekda, pemerintah daerah juga akan terus melakukan pemantauan dan mengawasi, bagaimana perkembagan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, dikarenakan hal ini merupakan salah satu sektor yang wajib dilaksanakan pemerintah daerah dengan sesungguh-sungguh.

"Pemda juga meminta agar tenaga medis harus mempunyai etika yang baik dan santun terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat", imbuhnya.

Saat sekarang pemda mengakui, lanjut Sekda, memang masih ada keterbatasan untuk peralatan medis dan Dokter Spesialis, sehingga sejumlah pasien terpaksa dirujuk ke beberapa kota lainnya, seperti kota Dumai dan Pekanbaru. Hal tersebut bukan menghindari pasien, tapi dikarenakan peralatan medis di RSUD Protomo Bagansiapiapi belum memadai .

Dikatakan mantan Kadisdik ini, Pemda sendiri akan berusaha bagaimana RSUD Dr. Protomo ini bisa dilengkapi dengan peralatan medis yang memadai secara keseluruhan, sehingga kebutuhan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatdapat terpenuhi.

Ia menghimbau kembali kepada tenaga medis baik dokter dan perawat yang ada di Bagansiapiapi agar dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga tidak lagi terdengar beragam keluhan dari pihak pasien.

"Jika mengetahui baik dokter dan tenaga medis lain tidak mematuhi peraturan sesuai dengan SOP dan kode etik, maka pemda tidak lagi sungkan-sungkan  memberikan teguran, bahkan berupa sangsi kepada yang bersangkutan", Pungkas Sekda Rohil Drs. Surya Arfan. (Syofyan)
 

Baca Juga