Program Dirasakan Masyarakat, Tomas Sialang Palas Beri Restu Alfedri-Husni Lanjutkan Kepemimpinan 5 Tahun Lagi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pasangan petahana Alfedri-Husni Merza, mendapat doa dan restu dari masyarakat Kampung Sialang Palas, Kecamatan Lubuk Dalam untuk melanjutkan kembali memimpin Kabupaten Siak, lima tahun kedepannya.

“Pak Alfedri-Husni, mendapatkan do'a dan restu, dari masyarakat Sialang Palas, dan kami diminta untuk menyampaikan ini diacara ini,” kata salah seorang tokoh masyarakat setempat, Jayus Sutomo, saat kampanye dialogis calon wakil bupati Siak nomor urut 3, Husni Merza, Sabtu (26/19/24) di Kampung Sialang Palas.

Jayus mengatakan, program-program Alfedri-Husni selama menjabat bupati dan wakil bupati Siak, sebelum cuti kampanye kemarin sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami tidak perlu lagi jauh-jauh ke Siak, untuk mengurus KTP, KK, dan lainnya, cukup kami datang di UPTD atau ada bupati datang ke kampung (program Bujang Kampung), urusan kami selesai,” kata Jayus.

Jayus juga merasakan manfaat program berobat gratis dari program Alfedri-Husni. “Untuk itu, kami diminta menyampaikan ucapan terima kasih dari masyarakat kepada pak Alfedri dan pak Husni, karena program ini kami rasakan. Berobat tidak bayar lagi,” kata Jayus.

Sementara itu, juru kampanye Alfedri-Husni, Marsha Hendra mengatakan, untuk program berobat gratis, Alfedri-Husni Merza telah menganggarkan anggaran sebesar Rp 37 miliar tahun 2024 ini. "Masyarakat Kabupaten Siak yang tidak terdaftar di BPJS kesehatan, pemerintah Kabupaten Siak akan menanggung biaya pengobatannya secara gratis, tahun ini dianggarkan Rp 37 miliar dan tahun 2025 dianggarkan Rp 52 miliar,” kata Marsha Hendra.

Ia mengatakan, Alfedri-Husni sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik.

“Ada juga program Alfedri-Husni saat menjabat bupati dan wakil bupati Siak sebelum cuti kampanye kemarin, yakni Siak Melesat (melayani kesehatan masyarakat). Dengan membawa dokter spesialis ke kampung-kampung. Dokter-dokter ini dibawa untuk melayani kesehatan masyarakat. Program ini juga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Marsha Hendra mengajak masyarakat untuk kembali memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati Siak nomor urut 3 Alfedri-Husni ini, pada tanggal 27 November mendatang. “Pilih yang sudah berpengalaman dan pilih yang sudah bekerja,” tandasnya. (Van)

Baca Juga