Bupati Zukri Misran dan Dheni Kurnia Apresiasi Gebyar Jurnalistik JMSI Pelalawan 2024

PELALAWAN (Riaubernas) – Organisasi Perusahaan Pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan, Kamis 19 September 2024 di Gedung Balai Seminai Kompleks Perkantoran Rumah Dinas Bupati Pelalawan, membuka kegiatan Gebyar Jurnalistik JMSI 2024.

Kegiatan tersebut antusias diikuti para pelajar dan wartawan yang bertugas di kabupaten Pelalawan dengan mengusung tema, "Peran media dalam menyongsong demokrasi yang berkualitas di kabupaten Pelalawan".

Acara dimulai pada pukul 10.00 wib ini di buka oleh Bupati Pelalawan Zukri Misran, SE dan turut hadir sekaligus narasumber Ketua JMSI Riau Dheni Kurnia, Ketua Dewan Penasehat DR Syafriadi SH MH, Dewan Pakar DR Hadrizal dan beberapa pengurus teras JMSI Riau (Waka Satria Batubara, Sekjen Ridho M.Hatzil, Direktur Bisnis JMSI Riau Alzam Deri, Bidang Sosial & Kemasyarakatan, Yandes)

Kemudian turut hadir Kadis Infokom, Kadis Pendidikan, Ketua JMSI Pelalawan, Ormas Laskar Merah Putih, GRIP Pelalawan, Ketua LAM, berbagai perwakilan perusahaan diantaranya EMP Bentu, puluhan siswa-siswi SLTA, SMP di Pangkalan Kerinci, dan sahabat JMSI di bidang sosial, literasi, pendidikan, pers dan jurnalistik award.

Selain pembagian berbagai bingkisan bantuan oleh Bupati Pelalawan, JMSI Pelalawan juga memberikan serifikat penghargaan untuk para sahabat JMSI dibidang sosial yang diberikan kepada Masturah, untuk sahabat literasi diterima oleh Sihyuliati, sahabat pendidikan diserahkan kepada Dewi Sandra, dan untuk sahabat dibidang pers diserahkan kepada ahli waris Almarhum Febri Sugiono, serta untuk sahabat JMSI dibidang jurnalistik award diterima saudari Rahmi Fadillah.

"Betapa pentingnya kehadiran media dalam semua proses kehidupan baik proses politik proses ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya,” kata Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya

Selanjutnya dia juga menambahkan, “Betapa mulianya pekerjaan wartawan semuanya tidak akan menjadi apa-apa sesuatu yang dilakukan tanpa ada pemberitaan oleh media,” sambung Ketua PDIP Riau itu.

Harapannya kepada peserta Gebyar Jurnalistik JMSI 2024 ini, khususnya para pelajar, mari memahami, mengenal dan mempelajari tentang ilmu-ilmu jurnalistik.

Pada akhir sambutannya, Zukri Misran SE berpesan, kita semua jangan alergi dengan pekerjaan wartawan apalagi adik- adik pelajar yang hadir pada acara ini, pungkasnya.

Pada kesempatan itu Ketua JMSI Riau, Dheni Kurnia memberikan kata sambutan dan apresiasi kepada Bupati Pelalawan tentang keberhasilan yang sudah ia raih semasa kepemimpinannya. Bang Dheni juga memberikan apresiasi kepada Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra yang telah sukses melaksanakan acara Gebyar Jurnalistik 2024 ini dan pujinya pengurus paling aktif di Riau, tutupnya.*

Baca Juga