Draft Pembahasan 13 Ranperda Kota Pekanbaru Resmi di Serahkan ke DPRD

GALERI FOTO : Rabu, 11 Oktober 2017

PEKANBARU - RIAUBERNAS - Rapat Paripurna penyampaian 13 Ranperda yang diusulkan pihak Pemerintah Kota Pekanbaru kepada DPRD Kota Pekanbaru digelar pada Senin (09/10/2017), bertempat diruang paripurna Gedung DPRD Kota Pekanbaru.

Rapat penyampaian Ranperda tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman dan didampingi oleh Sigit Yuwono serta para anggota DPRD kota lainnya.

Sementara itu dari Pemko Pekanbaru sendiri, diwakili oleh Sekretaris Daaerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M. Noer dan dihadiri oleh kalangan Kepala OPD dilingkungan pemko Pekanbaru beserta unsur-unsur Forkompinda yang ada.

Dalam pembukaannya, pimpinan sidang rapat paripurna yakni Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman menuturkan paripurna kali ini tentang penyampaian 13 Ranperda yang akan segera dibahas oleh DPRD Kota Pekanbaru bersama pihak Pemko Pekanbaru dalam waktu dekat.

"Ranperda ini merupakan pembahasan lanjutan. Ini harus dibahas dan selesai hingga akhir tahun ini," ungkap Sondia Warman.

13 Ranperda yang disampaikan tersebut adalah Ranperda RPJMD 2017-2022, Ranperda Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Ranperda Pajak Parkir, Ranperda Pajak Reklame, Ranperda Pajak Hiburan, Ranperda Pajak Restoran, Ranperda Pajak Hotel, Ranperda Perubahan Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor, Ranperda Retribusi Rumah Potong Hewan, Retribusi Pelayanan Tera, Ranperda Penempatan tenaga Kerja Lokal, Ranperda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Kurang Mampu, serta Ranperda APBD murni 2018.

Termasuk juga Ranperda yang baru diusulkan, Ranperda Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Penyerahan draft Ranperda oleh Sekdako Pekanbaru kepada pimpinan sidang rapat paripurna penyampaian 13 Ranperda

Sementara itu, Sekko Pekanbaru M Noer mengatakan, maka pihaknya menunggu DPRD membentuk Pansus Ranperda ini.

"Kita berharap secepatnya dibahas, karena ini sangat penting untuk menggenjot Pendapatan asli daerah Pekanbaru," pungkasnya.*(hms/DPRD)

Penyerahan draft Ranperda oleh Sekdako Pekanbaru kepada pimpinan sidang rapat paripurna penyampaian 13 Ranperda
Suasanan paripurna penyampaian 13 ranperda
Tampak pimpinan sidang rapat paripurna menmamerkan draft Ranperda yang diterimanya
para Pimpinan sidang saat foto bersama dalam penyampaian 13 ranperda
Para undangan saat menyantikan lagu ke bangsaan Indonesia
KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com