Ketua Kwarcab Kampar Buka Lomba Tingkat Penggalang


Jumat,19 Februari 2016 - 17:28:20 WIB
Ketua Kwarcab Kampar Buka Lomba Tingkat Penggalang Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar, Hj Eva Yuliana, menyalami para peserta yang ikut lomba tingkat penggalang.

KAMPAR, RIAUBERNAS.com – Pembukaan Lomba Tingkat II Regu Pramuka Penggalang yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tapung Hilir, Kamis (17/02/2016) dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar, Hj Eva Yuliana

Ketua Kwartir Cabang Kampar ini mengatakan, gerakan pramuka merupakan salah satu organisasi yg memiliki peran penting dalam pembentukan kepribadian generasi muda dan peningkatan kecakapan hidup kaum muda.

"Dan ini sangat penting untuk menghadapi tantangan di masa depan sesuai dengan ketentuan perubahan lokal, nasional dan global," katanya.

Katanya, karena itu ia apresiasi terhadap kegiatan ini. Ini sangat tepat dijadikan momentum untuk menggelorakan semangat Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama mahkluk, tolong-menolong dan gotong-royong, bertanggung jawab, kedisiplinan, hormat kepada orang tua, kesederhanaan, suci dalam perkataan dan perbuatan.

"Apalagi Tapung Hilir ini termasuk salah satu kecamatan yang intensitas kasus narkobanya paling tinggi. Jadi tepat sekali rasanya, jika melalui melalui gerakan pramuka kita tingkatkan hal-hal positif untuk mempertahankan penerus bangsa supaya tetap terjaga kualitasnya untu masa yg akan datang," ungkapnya.

Kegiatan itu sendiri diikuti oleh siswa-siswi anggota pramuka perwakilan dari sekolah Se-Kecamatan Tapung hilir dengan jumlah peserta mencapai  864 orang. Pada kesempatan itu, hadir juga pengurus kwartir cabang lainnya, Kapolsek dan Kamabigus Se-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tapung hilir. (vis)



Editor    : Ai
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]