Warga Desa Pulau Lawas Terancam Jiwanya

Waduh, Tebing Sungai Ambruk Digerus Banjir


Senin,15 Februari 2016 - 18:37:19 WIB
Waduh, Tebing Sungai Ambruk Digerus Banjir Tebing yang membatasi pemukiman warga ambruk tergerus derasnya banjir.

KAMPAR, RIAUBERNAS.com - Tebing sungai yang membatasi permukiman warga Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang ambruk digerus derasnya banjir beberapa waktu lalu.

Meskipun tak ada korban jiwa, namun keberadaan rumah warga di tepi sungai itu beresiko terkena imbasnya. Warga setempat juga khawatir tebing yang sepanjang 60 meter ini kembali ambruk yang akan membawa pohon dan rumah warga ikut terjun ke dalam sungai yang airnya masih mengalir deras.

Kamaruddin (54) warga yang tinggal ditepi sungai itu menuturkan kejadian sekitar pukul 08.00 saat banjir mulai naik ke perumahan warga.

"Saya dengar suara gemuruh seperti benda besar jatuh ke dalam air, ternyata tebing itu sudah longsor ke tengah sungai. Tinggi air juga sudah sampai ke dalam rumah warga saat itu," tuturnya pada riaubernas.com, Senin (15/2/2016).

Kepala BPBD Kabupaten Kampar, Santoso, saat dikonfirmasi riaubernas.com membenarkan pihaknya sudah menerima laporan tentang banjir yang menjebolkan tebing di Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang.

"Saya langsung kordinasi ke Camat Bangkinang, anggota BPBD, relawan bencana, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) beserta TNI AD dari yonif 132 bima sakti untuk bersama-sama mengantisipasi kejadian pasca banjir untuk pulih kembali," tukasnya. (havis)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]