Pemkab Rohil Minta SKPD Pro Aktif Raih Dana DAK Untuk Tahun 2017


Rabu,01 Juni 2016 - 01:51:48 WIB
Pemkab Rohil Minta SKPD Pro Aktif Raih Dana DAK Untuk Tahun 2017 Plt. Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) meminta jajarannya untuk segera mengusulkan Program dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tahun 2017 mendatang. Pasalnya, program dari DAK ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin mengingat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil yang setiap tahunnya terjadi penurunan.

Surya Arfan menjelaskan, peran serta SKPD yang mendapatkan DAK di Rohil juga diminta untuk pro aktif, sehingga bisa untuk segera diusulkan. Ia juga mengatakan SKPD yang rutin mendapatkan DAK setiap tahunnya diantaranya Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP), Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR), Dinas kesehatan (Diskes).

"Kita telah melakukan Rapat DAK 2017 bersama seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Jadi, jangan sampai ada SKPD yang tidak mengusulkannya. Karena program ini menurutnya salah satu alternatif agar bisa membantu program yang penting melalui dana pemerintah Pusat, "kata Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Rabu (25/5) di Bagansiapiapi.

Kemudian, lanjutnya, Dinas pendidikan (disdik), Kantor Pemberdayaan Perempuan dan keluarga berencana (KPPKB), Dinas perikanan dan kelautan (diskanlut), serta yang berkaitan dengan industri/pasar,
perumahan, air minum dan sanitasi, kedaulatan pangan. lingkungan hidup dan kehutanan, energi skala kecil, transportasi, saran perdagangan, IKM serta Pariwisata, "terang Surya Arfan.

"Kita minta minggu depan Setiap SKPD paling lambat sudah mengusulkannya ke badan perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Kemudian usulan itu nantinya diteruskan kepihak kementrian PPN atau Bappenas, "tegas Surya Arfan. (adv/hms/ar)


Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com