Tumbangkan Juara Bertahan di MTQ Rohil ke XIII

Kecamatan Kuba Resmi Wakili Rohil di MTQ Riau


Rabu,01 Juni 2016 - 01:46:26 WIB
Kecamatan Kuba Resmi Wakili Rohil di MTQ Riau Plt. Surya Arfan bersama panitia lainnya saat menekan tombol sebagai penutupan MTQ Rohil 2016.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Rohil ke XIII yang baru ditutup Selasa kemarin (24/5), Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) berhasil menumbangkan kecamatan Pujud yang sebelumnya menjadi pemegang juara umum pada MTQ Rohil ke XII Tahun 2015 lalu. Dengan begitu untuk MTQ Riau nanti, Kabupaten Rohil akan diwakili dari Kecamatan Kuba.

"Bagi yang keluar sebagai juara pada ajang MTQ Rohil ke XIII ini kita ucapkan selamat, sementara
yang belum berhasil mengukir prestasi kita minta teruslah untuk berlatih. Kemenangan ini sangat
murni diraih oleh qori dan qoriah lokal tanpa adanya campur tangan peserta dari luar dan berhak ke ajang Propinsi," terang Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Surya Arfan, usai secara resmi menutup perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Rohil ke XIII, Selasa (24/5) pekan lalu , di Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi.

Pada kesempatan itu, Surya Arfan juga menyerahkan piala bergilir kepada sang juara yang diterima secara langsung oleh Camat Kuba, Amat Atin. Yang jelas ajang MTQ ini bukan sebagai ajang untuk mencari nama, akan tetapi ivent ini diharapkan mampu untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bagi peserta yang berasal dari daerah sendiri.

"Saya mengakui dalam ajang MTQ Rohil tahun ini memang ada beberapa cabang yang tidak terpenuhi. Hal ini tentunya menjadi cambuk bagi kita semua terutama pengurus Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan," harapnya.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Definitif Rohil ini juga menghimbau kepada LPTQ baik tingkat kecamatan maupun kabupaten untuk senantiasa terus melakukan pembinaan secara intensif kepada para qori qoriah mengingat tidak lama lagi akan dilaksanakan MTQ tingkat Provinsi Riau.

Dikatakannya, bahwa kegiatan MTQ yang dilaksanakan ini hendaknya jangan disikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata, akan tetapi harus menjadi motivasi untuk memahami, mendalami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran untuk diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com