Berbagi Peduli, FOWA Rohil Akan Gelar Sunatan Massal


Rabu,11 Mei 2016 - 23:49:05 WIB
Berbagi Peduli, FOWA Rohil Akan Gelar Sunatan Massal Sunatan massal (Ilustrasi/istimewa)

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Berbagai bentuk tingkat kepedulian pada masyarakat bisa dilakukan. Salah satu diantaranya dengan menggelar bakti sosial berupa sunatan massal bagi masyarakat kurang mampu yang berada di Kabupaten Rohil.

Inilah yang dilakukan oleh Forum Wartawan (Fowa) Rohil yang akan menggelar bakti sosial berupa sunatan massal. Kegiatan ini sendiri mengambil tema "Peduli, Berbagi, Memberi Arti".

Hal ini disampaiakn oleh Ketua Fowa Rohil, H. Dahrin, didampingi Sekretaris Fowa Rohil, Ishaq Yunus, Selasa (10/5). Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini bertajuk "Fowa Peduli" direncanakan akan diikuti sekitar 100 anak dari keluarga kurang mampu.

"Sunatan massal ini sebagai wujud kepedulian Fowa terhadap masyarakat Rohil. Dalam waktu dekat, kita akan segera buka pendaftaranya dan tidak dipungut biaya," katanya.

Dia mengatakan, selain kegiatan sosial ini, sebagai organisasi yang menaungi wartawan, FOWA tetap komitmen guna meningkatan profesionalisme dan kesejahteraan wartawan, khususnya di Rohil .

"Program peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi pekerja jurnalis tetap diagendakan, di antaranya pelatihan jurnalistik dan lomba penulisan. Kami juga sudah memprogramkan beberapa kegiatan yang terkait dengan media dan kehumasan, nanti akan segera diadakan," ujarnya.

Soal kegiatan sunatan massal sendiri, Dahrin menjelaskan bahwa untuk kegiatan ini, FOWA menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Rohil, dan didukung kalangan swasta, antara lain perusahaan di Rohil dan perhotelan di Rohil.

"Kami sangat berterima kasih kalau ada nanti para sponsor yang membantu kegiatan sosial FOWA ini," ujarnya.

Apalagi, sambungnya, selain kegiatan ini tak dipungut bayaran juga peserta sunatan massal, panitia juga menyiapkan paket santunan kepada setiap anak nantinya. Dia mengharapkan, dari kegiatan sosial ini akan terjalin hubungan yang baik antara wartawan yang tergabung dalam FOWA Rohil dengan masyarakat Rohil.

"Tentunya, wartawan juga harus mampu menjalankan tugasnya secara profesionalisme," tegasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]