Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ini Yang Dilakukan Pemkab Rohil


Jumat,06 Mei 2016 - 01:47:17 WIB
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ini Yang Dilakukan Pemkab Rohil Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sampai saat ini, Pemkab Rohil terus intens meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sekolah yang telah dibangun dan dibenahi oleh Pemkab Rohil di setiap kecamatan yang ada di daerah ini. Bahkan, setiap tahunnya Pemkab Rohil melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyekolahkan siswa yang berprestasi di berbagai perguruan ternama yang ada di negeri ini.

"Salah satu upaya kita untuk meningkatkan mutu pendidikan di negeri ini adalah dengan membangun dan membenahi sekolah-sekolah yang ada. Tak hanya itu, kita juga menyekolahkan siswa yang memiliki prestasi ke sejumlah perguruan tinggi dengan dibiayai oleh pemerintah," terang Wakil Bupati Rohil, Erianda, Selasa (3/5).

Dia menjelaskan mengenai adanya beberapa sekolah yang rusak atau terbengkalai pembangunannya, itu kebanyakan yang berstatus sekolah swasta. Sedangkan sekolah yang statusnya sudah negeri, dia menilai sudah bagus semua.

Ditempat yang sama, Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM mengatakan, untuk meningkatkan pendidikan para generasi muda maka harus bisa membangun karakter diri, kualitas dan etika yang bagus. Jika hal itu ada di dalam diri generasi muda, maka sangat diyakini secara umum akan mampu membangun karakter bangsa yang baik.

"Dan supaya hal itu terwujud, maka para tenaga pendidik maupun orang tua agar senantiasa memberikan pengajaran yang baik bagi anak didiknya," tandasnya.

Katanya, untuk jumlah guru di Rohil dia menilai selama ini tidak ada kekurangan tetapi hanya kurang tertata dengan baik. Makanya dia berupaya untuk melakukan penataan terhadap para guru yang mengajar di sekolah sesuai dengan kemampuan pendidikannya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]