Saat Ini, Rohil Dinilai Sudah Mampu Miliki Universitas Sendiri


Jumat,06 Mei 2016 - 01:17:02 WIB
Saat Ini, Rohil Dinilai Sudah Mampu Miliki Universitas Sendiri Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasruddin Hasan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Seiring semakin berkembangnya Kabupaten Rokan Hilir, sudah saatnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mampu mendirikan sebuah universitas. Hal ini bertujuan agar para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tidak perlu lagi keluar daerah. Apalagi dilihat dari sudut geografis-nya, Kabupaten Rohil memang sudah layak untuk memiliki Universitas sendiri.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Selasa (3/5). Menurutnya, saat ini di Rohil banyak memiliki siswa yang pintar dan cerdas, akan tetapi untuk melanjutkan pendidikan ke universitas para orang tua tidak memiliki biaya.

"Nah, kalau di Rohil sendiri berdiri universitas khususnya perguruan tinggi umum, maka siswa kita bisa kuliah untuk menuntut pendidikan dengan biaya yang lebih murah," terangnya.

Katanya, selama ini para siswa di Rohil kuliah di berbagai universitas dengan biaya yang cukup besar, sehingga banyak siswa di daerah ini yang memiliki prestasi tidak bisa kuliah dikarenakan ketidakmampuan ekonomi orang tuanya.

"Untuk itu, pemerintah sudah seharusnya peduli dengan keadaan ini dan membangun universitas agar pendidikan dirohil ini mutunya bisa lebih bagus," tandasnya.

Dikatakannya, saat ini sudah semestinya semua pihak harus berpikir bagaimana ke depannya Kabupaten Rohil ini bisa berdiri universitas. Jika hal itu terwujud, maka sangat diyakini ke depannya Negeri Seribu Kubah ini akan banyak melahirkan generasi muda yang cerdas dan pintar," tandasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]