Ditingkatkan Status Jadi Jalan Negara, Jalan Lintas Ujung Tanjung Rohil Akan Diperbaiki


Kamis,05 Mei 2016 - 23:56:05 WIB
Ditingkatkan Status Jadi Jalan Negara, Jalan Lintas Ujung Tanjung Rohil Akan Diperbaiki Ilustrasi/Istimewa

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Seiring dengan peningkatan status Jalan Lintas Ujung Tanjung sampai di Tugu Gong, bagansiapi-api, menjadi jalan negara, direncanakan jalan tersebut akan diperbaiki oleh pemerintah pusat.

"Peningkatan status jalan tersebut telah dituangkan dalam SK Kementerian PU," kata Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rohil Drs Jon Syafrindowu didampingi Kabid Bina Marga Budi Mulia, baru-baru ini.

Dia mengatakan, pihak Dinas Bina Marga Pengairan Rokan Hilir telah menyampaikan surat ke Kementerian agar jalan yang merupakan tanggung jawab pusat tersebut dapat segera diperbaiki. Peningkatan status jalan itu diharapkan menjadi jawaban untuk perbaikan yang lebih maksimal bila dibandingkan sebelumnya.

"Di samping itu, Dinas BMP sendiri tetap menganggarkan sejumlah kegiatan pembangunan ataupun pemeliharaan jalan bertumpu pada APBD Rohil," tandasnya.

Lanjutnya, selama ini cukup banyak kegiatan yang masuk ke Rohil baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten sendiri. Memang telah terjadi pengurangan anggaran di dinas karena defisit sehingga terpaksa dikurangi Rp 279 miliar pada tahun ini.

"Tapi kegiatan yang prioritas tetap dijalankan," tegasnya.

Menurutnya, upaya perbaikan jalan pada tahun ini berupa pemeliharaan yang lebih kurang dianggarkan Rp 20 miliar. Nantinya diarahkan terutama untuk perbaikan jalan dan jembatan yang kondisinya sangat perlu diperbaiki.

Katanya juga, selain dari kebijakan dinas, pihaknya juga akan mempertimbangkan informasi atau permintaan dari masyarakat melalui proposal perbaikan infrastruktur jalan, jembatan.

"Pemeliharaan terutama karena kondisi yang sudah riskan misalnya ada di kecamatan Pujud, Pasir Limau Kapas dan lain-lain," tukasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com