Mantap, Nelayan Rohil Akan Mendapatkan Bantuan Boat Dari Diskanlut


Kamis,05 Mei 2016 - 02:03:23 WIB
Mantap, Nelayan Rohil Akan Mendapatkan Bantuan Boat Dari Diskanlut Pelaksana tugas (Plt) Kadiskanlut Rohil, M Amin Spi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam waktu dekat, Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan menyalurkan bantuan Armada Boat. Bantuan armada ini kapasitanya sebesar  1 Gross Tonnage (GT) dan 3 Gross Tonnage pada nelayan pesisir Rohil.

"Bantuan Armada berupa boat yang dilengkapi alat pendeteksi ikan (Fish Finder) ini diberikan agar nelayan dalam melaut bisa berlayar lebih jauh ke tengah," terang Pelaksana tugas (Plt) Kadiskanlut Rohil, M Amin Spi, Senin (2/5) di Bagansiapiapi.

Dia mengatakan, untuk nelayan pesisir seperti nelayan Bagansiapiapi, Panipahan, dan Sinaboi tahun 2016 ini selain akan diberikan bantuan alat tangkap perikanan juga akan diberikan bantuan Armada Boat sebanyak 40 unit. Dan 40 Unit armada yang akan diberikan kepada nelayan itu berkapasitas 3 GT sebanyak 20 unit dan 1 GT sebanyak 20 unit.

"Untuk proposal dari nelayan yang mengajukan bantuan armada boat itu saat ini sudah sangat banyak yang masuk ke kami, namun untuk menyalurkannya kita tetap melakukan seleksi dengan turun langsung ke lapangan," katanya.

Menurutnya, berbagai bantuan berupa alat tangkap maupun armada yang diberikan kepada nelayan itu  tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor perikanan. Selain itu, bantuan itu juga sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengembalikan kejayaan yang dulunya pernah diraih sebagai penghasil ikan terbesar di dunia setelah negara Norwegia.

"Jadi selain memberikan bantuan kepada alat tangkap dan Armada kepada nelayan, kami juga tahun ini masih memfokuskan dua program andalan yakni perikanan tangkap dan perikanan budidaya. Soalnya, dua program ini sangat diyakini akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Rohil," tukasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com