Jelang UN SMP, Sekolah Diminta Bahas Soal-Soal UN Tahun Lalu


Minggu,24 April 2016 - 00:03:50 WIB
Jelang UN SMP, Sekolah Diminta Bahas Soal-Soal UN Tahun Lalu Kepala Dinas Pendidikan Rohil Ir H Amiruddin MM

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pasca pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat beberapa waktu lalu, dijadwalkan Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendikbud) UN untuk tingkat SMP/Sederajat akan digelar pada tanggal 16 mei 2016 mendatang.

Karena itu,  untuk meraih hasil UN yang memuaskan dengan tingkat kelulusan yang maksimal, pihak sekolah diminta untuk memperdalam membahas soal-soal UN tahun lalu dan kisi-kisi soal yang telah diberikan.

"Bahaslah soal-soal tahun lalu kepada siswa, kalau perlu berikan jam belajar tambahan," tegas Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM, Rabu (20/4) di Bagansiapiapi.

"UN tidak sampai satu bulan lagi, untuk itu para orang tua untuk senantiasa mengingatkan anaknya untuk tetap belajar dan tidak sering keluar malam," pesannya.

Katanya, untuk siswa tingkat SMP/Sederajat yang akan mengikuti UN tahun 2016 ini berjumlah 11.417 peserta dengan rincian SMP/sederajat Negeri sebanyak 5.783 peserta dan SMP/sederajat swasta sebanyak 5.634 peserta.

Mantan Asisten Ekonomi pembangunan (Ekbang) Setdakab Rohil ini juga meminta kepada siswa untuk fokus dalam melaksanakan ujian akir sekolah (UAS) yang juga menjadi salah satu nilai penting dalam menentukan kelulusan.

"Kita berharap kelulusan tahun ini baik tingkatan SMA/Sederajat maupun SMP/Sederajat bisa meningkat dari tahun lalu," katanya berharap. (adv/hms/ar)




Editor    : Ai
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]