Bupati Meminta IMI Ikut Sadarkan Masyarakat Akan Pentingnya Helm

Suyatno: Tahun Depan, IMI Akan Miliki Arena Balap


Selasa,19 April 2016 - 01:21:57 WIB
Suyatno: Tahun Depan, IMI Akan Miliki Arena Balap Bupati Rohil, Suyatno

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) meminta agar organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) mampu menyadarkan masyarakat untuk menggunakan helm saat memakai kendaraan bermotor. Dan Pemkab bersama DPRD Rohil berencana di tahun 2017 mendatang akan membebaskan lahan sekitar 20 Hakter (Ha) di Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang untuk arena sirkuit balap Motor.

"Ya, insha Allah, kita akan membebaskan lahan agar IMI bisa memiliki arena balap. Saya juga meminta agar IMI bisa turut berpartisipasi dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan pengaman kepala atau helm," terang Bupati Rohil, Drs Suyatno Amp, Senin (18/4).

Dia mengatakan, pembangunan arena balap ini agar organisasi IMI bisa bekarja sesuai dengan tugas dan fungsi (Tupoksi) nya. Katanya, selain mengumpulkan semua group motor mulai dari tahun 70-an hingga sekarang, IMI Rohil juga ditantang tantang untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai helm saat berkendara.

"Kalau soal teknisnya, itu bagaimana IMI yang mengaturnya. Yang jelas saya hanya menginginkan agar setiap pengguna sepeda Motor membudidayakan helm menjadi salah satu kebutuhan yang penting dalam berkendara, " tandasnya.

Katanya, dia juga mengharapkan keberadaan cabang olahraga (cabor) ini ke depannya bisa mengharumkan nama kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Kubah ini, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional dan internasional.

"event motor cros saat ini di Rohil sedang semangat-semangatnya. Tentu ini harus kita perhatikan secara bersama dan menjadi perhatian yang khusus karena iven ini telah menjadi event nasional," pungkasnya. (adv/hms/ar)


Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com