Plt Sekda: Membaca Al Quran Bisa Bentuk Karakter Anak


Minggu,17 April 2016 - 01:17:11 WIB
Plt Sekda: Membaca Al Quran Bisa Bentuk Karakter Anak Plt. Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengajak para orang tua maupun para guru untuk membentuk karakter anak didiknya melalui membaca Al Quran. Karena dengan membaca kitab suci alquran selain anak bisa mendalami ilmu keagamaan, juga bisa membentuk suatu karakter dan revolusi mental anak tersebut.

Demikian hal ini dikatakan pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Sabtu (16/4) kemaren. Dalam kesempatan itu Surya Arfan memuji pihak sekolah yang telah melaksanakan kegiatan positif ini, karena Kegiatan keagamaan berupa khatam alquran ini baru pertama kali diadakan semenjak Rohil dimekarkan dari kabupaten Induk, Bengkalis.

"Kita memberikan apresiasi terhadap pihak sekolah SMPN 1 Rimba Melintang yang telah melaksanakan kegiatan positif ini. Kegiatan semacam ini hendaknya menjadi contoh oleh sekolah-sekolah lainnya dalam rangka membekali para siswa membentuk karakter yang mulia dimasa yang akan datang. Karena kegiatan ini sangat sejalan dengan program pemerintah untuk membentuk revolusi mental anak," tandasnya.

Lanjutnya, kegiatan dari pihak sekolah SMPN 1 Rimba Melintang ini merupakan terobosan baru yang patut dicontoh oleh sekolah lainnya yang ada di Negeri Seribu Kubah ini. Artinya, ilmu membaca kitab suci Al-Quran tidak hanya didapatkan di sekolah keagamaan berupa pondok pasantren (ponpes) saja, tetapi bisa didapatkan di sekolah negeri asalkan pihak sekolah mau melaksanakannya," katanya.

Karena itu, sambungnya, dia mengharapkan dengan adanya khatam Al-Quran dan tadarus ini ke depannya mampu membuat anak didik di daerah ini menjadi pemimpin yang Al-Qqurani.

"Jika kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan, maka sangat diyakini pemimpin kita ke depannya akan menjadi pemimpin yang baik dan taat akan ajaran Al-Quran," harapnya.

Khatam Alquran dan tadarus di SMPN 1 Rimba Melintang itu selain dihadiri oleh Surya Arfan juga terlihat dihadiri Kepala kantor (kakan) kementrian Agama (kemenag) Rohil H Austiar SAg, Camat Rimba Melintang H Syamzani, para Majelis Guru sekolah setempat dan seluruh para wali murid. (adv/hms/ar)


Editor    : Ai
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]