Mei Mendatang, Menteri Susi Akan Kunjungi Sinaboi


Sabtu,16 April 2016 - 01:22:14 WIB
Mei Mendatang, Menteri Susi Akan Kunjungi Sinaboi Istimewa

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bila tak ada aral melintang, Bulan Mei mendatang Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pujiastuti, direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Rokan Hilir untuk melihat potensi perikanan. Salah satu daerah yang akan dikunjungi Mentri KPP itu adalah Kecamatan Sinaboi.

Hal ini disampaikan oleh Camat Sinaboi, Abdul Hamid SH, belum lama ini. Menurutnya, kedatangan Mentri Susi itu akan didampingi Bupati Rohil, H Suyatno. Karena itu, guna menyambut kedatangan rombongan itu pihaknya telah menyiapkan sebanyak 60 nelayan untuk melakukan penangkapan ikan di seputaran perairan Sinaboi.

"Tujuannya adalah agar mentri KPP tahu kalau wilayah ini memiliki potensi perikanan," tegasnya.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) bakal menjadikan Kecamatan Sinaboi sebagai sentral budidaya kerang. Pasalnya, selain daerahnya memiliki potensi perikanan yang melimpah ruah juga memiliki potensi kerang yang berkualitas tinggi. Bahkan, pihak kecamatan setempat mengklaim kalau kerang di daerahnya lebih bagus kualitasnya jika dibandingkan kerang yang berada dikecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

"Kerang Sinaboi ini masih sangat banyak dan memiliki kualitas tinggi, jika dikembangkan sebagai sentral budidaya maka sangat diyakini perekonomian masyarakat akan meningkat. Agar hal itu terwujud, kita akan mengusulkan pembekoan bibir pantai sepanjang 2,5 kilometer ke Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Rohil agar kapal nelayan bisa bersandar di bibir pantai," ujarnya.

Katanya, saat ini bibir pantai yang ada di Sinaboi telah mengecil diakibatkan air pasang surut. Sehingga, kapal nelayan sangat sulit untuk merapat di bibir pantai tersebut. Kalau bibir pantai itu digali kembali maka selain kapal nelayan mudah merapat juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat budidaya kerang. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com