Kesbangpolinmas Rohil Sosialisasikan Kontak Person Pemadam Kebakaran


Jumat,15 April 2016 - 00:37:01 WIB
Kesbangpolinmas Rohil Sosialisasikan Kontak Person Pemadam Kebakaran Ilustrasi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Saat ini, Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Rokan Hilir terus mensosialisasikan contak person atau nomor telepon pemadam kebakaran kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar jika terjadi kebakaran rumah penduduk, maka masyarakat bisa segera menghubungi pihak pemadam kebakaran ke nomor 081378103729.

"Nomor baru pemadam kebakaran telah kita sebarkan, jadi jika ada kebakaran segeralah hubungi ke nomor tersebut. Soalnya, kebakaran bisa terjadi karena kelalaian seperti konsleting listrik dan sebagainya. Karena itu, kita minta masyarakat harus berhati-hati terutama saat meninggalkan rumah," terang Kaban Kesbangpolinmas Rohil, Drs Suandi, Jumat (15/4).

Suandi mengatakan, bahwa nomor baru pemadam kebakaran ini disebarkan ke masyarakat agar mereka mengetahui contak baru pemadam kebakaran. "Nomor kemarin sering diusilin oleh penelpon gelap dengan memberikan informasi palsu kepada petugas, Begitu petugas turun informasi itu tidak ada sama sekali," tandasnya.

Karena itu, katanya, agar tidak terjadi kebakaran maka ia menghimbau masyarakat untuk selalu mengecek segala peralatan elektronik, kompor dan peralatan lainnya sebelum meninggalkan rumah. Dan dia meminta agar masyarakat tak mempermainkan petugas pemadam kebakaran dengan memberikan informasi palsu.

"Karena walau bagaimanapun setiap informasi dari masyarakat itu kita tetap turun ke lapangan untuk mengecek kebenarannya. Selain itu, Tim pemadam kebakaran juga sering turun ke lapangan untuk membantu memadamkan bencana kebakaran lahan dan Hutan (Karlahut). (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com