Kukuhkan FOWA Rohil, Pemkab Ajak Wartawan Promosikan Wisata di Rohil


Jumat,15 April 2016 - 23:59:08 WIB
Kukuhkan FOWA Rohil, Pemkab Ajak Wartawan Promosikan Wisata di Rohil Plt. Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi saat mengukuhkan jajaran kepengurusan FOWA Rohil

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Rohil, Surya Arfan, berharap agar wartawan dapat mengembangkan dan mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Negeri Seribu Kubah ini. Pasalnya, keberadaan wartawan sangat diharapkan oleh pemerintah dalam menyampaikan berbagai kegiatan pembangunan dan keberadaan objek wisata yang ada. Dengan begitu, objek wisata yang dimiliki bisa lebih diketahui dan dikenal oleh masyarakat luas.

Hal ini disampaikan oleh Plt Sekda saat mengkukuhkan kepengurusan Forum Wartawan Rokan Hilir (Fowa) Rohil, Rabu (14/4) malam kemaren. Menurutnya, saat ini Pemkab Rohil tengah menggalakkan berbagai sektor kepariwisataan.

"Nah, agar objek wisata itu bisa diketahui oleh masyrakat luar, kita minta wartawan untuk mempublikasikannya ke media massa," katanya.

Apalagi, lanjutnya, sebagai organisasi profesi, Pemkab Rohil berharap agar pengurus Fowa ini mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai sosial kontrol dan memberikan informasi ke masyarakat luas secara profesional.


"Berikan informasi itu sesuai dengan fakta data yang ada, kemudian bantu pemerintah daerah dalam

mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di negeri ini agar lebih diketahui oleh masyarakat luas," harapnya.

Katanya, Negeri Rokan Hilir ini sangat kaya dengan objek wisata, jika dikembangkan maka sangat diyakini dan mampu meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD) di sektor Kepariwisataan. Adapun objek wisata yang kita miliki diantaranya Pulau jemur, Parit Bay Park, Jembatan Kembar Pedamaran I dan II, serta beberapa tempat wisata peninggalan sejarah lainnya.

"Nah, inilah tempat wisata yang saat ini tengah kita kembangkan sekaligus mengajak media massa bersinergi untuk mempublikasikannya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Fowa Rohil, H Dahrin S Sos meminta anggotanya untuk membantu pemerintah

Kabupaten Rokan Hilir dalam menyebarluaskan berita-berita pembangunan. "Memang saat ini Pemkab

sedang giat-giatnya membangun dan mengembangkan berbagai objek wisata. Untuk itu, saya meminta wartawan yang tergabung di organisasi Fowa rohil untuk senantiasa membantu pemkab dalam soal publikasinya," ujarnya.

Katanya, saat ini anggota yang tergabung di Fowa Rohil sebanyak 30 orang dari berbagai media baik cetak maupun media online.

"Untuk itu marilah semua anggota sama-sama membesarkan organisasi ini dan berbuat untuk negeri seribu kubah yang sama-sama kita cintai ini," tukasnya. (adv/hms/ar)




Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]