Pemkab Rohil Berupaya Pertahankan Plakat WTN


Jumat,15 April 2016 - 23:40:43 WIB
Pemkab Rohil Berupaya Pertahankan Plakat WTN Kadishubkominfo Rohil, Muchtar Lutvie

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Di tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) telah menerima penghargaan berupa plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau di Istana Negara, Jakarta pada tanggal 23 Desember 2015 lalu. Selain Rohil, Penghargaan itu juga diterima oleh Kabupaten Kuansing, Inhu dan Kampar.

Agar Predikat itu tidak hilang, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Rohil akan mempertahankannya dengan semaksimal mungkin.

"Tahun ini kita akan berusaha untuk meraih piala WTN seperti yang diperoleh oleh Kota Dumai, Siak dan Bengkalis, minimal kita harus bisa mempertahankan plakat yang telah diraih pada tahun 2015 lalu," tegas Kadishubkominfo Rohil, Muchtar Lutvie, Kamis (14/4) di Bagansiapiapi.

Muchtar Lutfi mengatakan meski dirinya akan mengakhiri masa tugasnya karena harus pensiun 17 hari lagi, namun untuk mempertahankan predikat WTN itu dia sudah mengamanahkan pada stafnya. "Saya sudah amanahkan pada staf jangan sampai memalukan nama Rokan Hilir. Kalau tahun lalu kita dapat Plakat minimal tahun ini harus bisa dipertahankan," tandasnya.

Bagi Pejabat yang nantinya mengisi jabatan sebagai Kadishubkominfo Rohil, dia meminta agar bisa memperjuangan hal tersebut. "Saya berharap kadis yang nantinya menggantikan saya agar bisa merebut piala WTN, minimal harus bisa mempertahankan plakat yang telah diraih pada tahun 2015 lalu," harapnya.

Ditambahkannya, untuk mendapatkan piala WTN tahun 2016 ini pihaknya telah melakukan penataan transortasi dan angkutan jalan dengan baik. "Saat ini yang perlu dilakukan dan dibenahi adalah

penerangan zebra Croos dan marka jalan yang telah banyak pudar. Untuk membenahinya, kita akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR), Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP), Bapedal, Bappeda, dan Satpol PP," pungkasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]