Suyatno Minta SKPD Realisasikan Pembangunan Parit Bepak


Kamis,14 April 2016 - 01:42:07 WIB
Suyatno Minta SKPD Realisasikan Pembangunan Parit Bepak Bupati Rohil H. Suyatno AMP Tinjau Normalisasi Parit Bepak, beberapa waktu lalu.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno meminta kepada semua instansi terkait untuk dapat segera merealisasikan rencana pembangunan Kawasan Bay Park.

"Saya minta jalan masuk ke Bay Park ini harus cepat dibangun," kata Bupati Rohil H Suyatno di Bagansiapiapi, belum lama ini.

Dia mengatakan, jika jalan masuk sudah tersedia maka masyarakat maupun pengunjung akan lebih mudah dalam menjangkau kawasan Bay Park. "Kalau pengunjung ramai yang datang, maka peluang ekonomi masyarakat menjadi lebih terbuka dan bahkan bisa berkembang," katanya.

Seperti diketahui, kawasan Bay Park yang berada di tepian Parit Gepak Bagansiapiapi ini sedang dipersiapkan sebagai lokasi wisata oleh Pemkab Rohil. Parit Gepak yang semula lebar hanya sekitar 15 meter, kini kembali diperlebar dan diperdalam.

"Kawasan Bay Park ini bakal dilengkapi sejumlah peralatan permainan air seperti kereta dayung. Guna mendukung kemeriahan di kawasan Bay Park, Pemkab Rohil juga merencanakan membuka Pasar Ramadhan yang akan beropeasi pada bulan Ramadhan mendatang. Semuanya kita lakukan secara bertahap dan berkesinambungan," katanya.

Seiring dengan jalan masuk ke Bay Park yang harus segera diselesaikan, diminta juga untuk dapat diperlebar. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan kendaraan pengunjung yang akan memarkir kendaaannya, baik roda empat maupun roda dua.

"Kalau tempat parkir tersedia, semuanya bisa lancar," tandasnya.

Suyatno juga meminta agar kegiatan yang pernah dilaksanakan di kawasan Bay Park seperti lomba menangkap bebek dan mengupas kerang dapat terus ditingkatkan.

"Dengan menghadirkan sejumlah kegiatan seperi lomba tangkap bebek dan kupas kerang akan menjadi daya tarik tersendiri sehingga setiap pengunjung merasa berkesan dan akan berusaha berkunjung lagi ke kawasan Bay Park," harap bupati. (Adv/Hms/ar)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]