Tingkatkan PAD, Bupati Ajak Pemuda Buka Usaha di Pulau Jemur


Kamis,14 April 2016 - 00:56:56 WIB
Tingkatkan PAD, Bupati Ajak Pemuda Buka Usaha di Pulau Jemur Bupati Rohil, Suyatno

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Salah satu upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rokan Hilir, orang nomor satu di daerah tersebut menantang para Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hilir untuk membuka usaha berjualan baju dengan logo objek wisata Pulau jemur (Jemur Island).

"Kenapa kita tidak bisa membuatnya, walaupun kesannya sederhana namun manfaatnya cukup besar. Minimal orang itu akan mengenal dan mengingat daerah kita dengan kaos tersebut, lihat daerah lain yang ada di Indonesia seperti Bali, mereka punya kaos berlogokan Pantai Bali," tandas Bupati Rokan Hilir, Drs Suyatno, dalam suatu kesempatan.

Suyatno mengatakan, jika ide ini nantinya terwujud, maka sangat berkeyakinan dan percaya akan banyak pengunjung yang membeli baju kaos tersebut, karena selama ini belum pernah dibuat di Rohil.

"Saat ini belum ada putra daerah asli Rohil yang memanfaatkan potensi yang ada, untuk itu kita menantang pengurus KNPI untuk membuat usaha pakaian baju kaos yang berlogo Pulau Jemur. Nah, baju-baju itu dijual sebagai souvenir atau oleh-oleh kepada wisatawan atau pendatang yang berkunjung di Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya," ungkapnya.

Menurutnya, putra Daerah selama ini belum ada membuat suatu ide cemerlang untuk mempromosikan potensi daerah kelahirannya. Karena itu, dia mengajak para pemuda khususnya putra asli daerah untuk berkreatif agar peluang pekerjaan bisa terbuka lebar.

"Pemkab aja memiliki ide untuk membuat warung di bagian pojok jembatan Kembar Pedamaran I dan II, salah satunya untuk berjualan pakaian dengan logo jembatan kembar," tandasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]