Pemkab Rohil Tanam Ratusan Pohon Ketapang di Parit Bepak


Rabu,06 April 2016 - 00:50:30 WIB
Pemkab Rohil Tanam Ratusan Pohon Ketapang di Parit Bepak Bupati Rohil, HBupati Rohil Suyatno Amp menanami pohon ketapang kencana di Taman Wisata Parit Bay Park.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melakukan penghijauan dengan menanami ratusan pohon ketapang kencana di pinggiran parit Bay Park. Penghijauan di atas lahan yang memiliki sejarah di zaman kepemerintahan Belanda itu untuk mempercantik dan memperindah taman wisata tersebut agar masyarakat merasa nyaman saat berkunjung di lokasi parit bepak.

"Ada ratusan pohon jenis ketapang kencana ini kita tanami untuk pelindung agar lokasi wisata parit Bay park ini tetap terjaga keasriannya. Pemkab Rohil sangat serius untuk mengembangkan parit bay park ini dijadikan taman wisata, karena selain lokasinya sangat stategis juga memiliki sejarah
di zaman kepemerintahan belanda," terang Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Senin (4/4).

Suyatno mengatakan, agar taman wisata ini mudah diingat oleh masyarakat, maka lokasi ini diberikan dengan nama taman wisata Bay Park. "Kalau dulu masyarakat kita kebanyakan memang tahunya lokasi ini dengan nama parit bepak. Karena lokasi ini telah kita jadikan sebagai salah satu taman wisata andalan, maka kita berikan dengan nama parit Bay park agar mudah diingat," katanya.

Lanjutnya, selain menanami ratusan pohon di parit Bay Park, Bupati juga mengadakan perlombaan menangkap bebek di dalam air bagi kalangan ibu-ibu rumah tangga. Perlombaan itu dalam rangka menghibur nindya praja IPDN yang telah menyelesaikan kegiatan praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rohil.

"Perlombaan ini hanya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan ratusan nindya praja IPDN yang telah menyelesaikan PKL," katanya.

Rencananya, sambungnya, Pemkab rohil kedepannya juga akan mengadakan perlombaan menangkap bebek di air ini secara rutin, terutama pada momen hari besar seperti HUT RI, Perayaan Ritual Bakar Tongkang, dan lain sebagainya.

"Selain perlombaan menangkap bebek, kita nantinya juga akan mengadakan perlombaan pukul bantal diair dan lomba sampan dayung," ujarnya.

Perlombaan menangkap bebek di air itu ditandai dengan pelepasan belasan bebek ke parit Bay Park oleh Bupati Suyatno dan Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan. Setelah belasan bebek-bebek itu dilepaskan, puluhan ibu-ibu terlihat melompat ke parit untuk menangkap bebek tersebut. Bagi peserta yang terbanyak menangkap bebek itu maka dinyatakan sebagai pemenangnya.

Penanaman pohon ketapang kencana dan perlombaan menangkap bebek di air itu turut dihadiri oleh Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, para Asisten, Dandim 0321 Rohil Kapt Arh Bambang Sikisworo, Kadisdik Rohil Ir H Amiruddin MM dan beberapa Pimpinan SKPD lainnya dilingkungan pemkab Rohil, serta ratusan Nindya praja IPDN Kampus Rohil. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com